Home / Warga Blumbang Karangsari Pengasih Gelar Syawalan di Bukit Sajen

Warga Blumbang Karangsari Pengasih Gelar Syawalan di Bukit Sajen

Kemeriahan tercipta dari ratusan warga Blumbang, Karangsari, Pengasih, Kulon Pprogo, Jogjakarta. Mereka berkumpul menyatu di sebuah bukit yang sangat indah. Namanya Bukit Sajen.

Ini adalah tempat wisata yang baru di rintis, tetapi sangat indah, karena dari sini bisa menikmati indahnya Gunung Merapi dan perkampungan serta persawahan di sisi utara.

“Baru kali ini, warga masyarakat melaksanakan kegiatan yang sekaligus mempromosikan wisata terbaru, yang saat ini baru dirintis,” ungkap Sukarjo, Ketua Podarwis Dusun Blumbang Karangsari.

Semoga, tambahnya, untuk acara lain seperti pertemuan, rapat-rapat atau yang lain, bisa memanfaatkan Bukit Sajen yang terletak di paling utara Desa Karangsari Pengasih Kulon Progo. Menurutnya Bukit Sajen merupakan pendukung Pusat Perkemahan Kedungrejo yang masuk wilayah Kamal dan masih termasuk Desa Karangsari.

Sementara Camat Pengasih Aspiyah dalam tausiyahnya di depan ratusan warga Blumbang Karangsari Pengasih, ikut senang dengan Syawalan ini. Apalagi Syawalan dihadiri tokoh masyarakat, anak-anak muda, dan pinisepuh. Bu Camat menyampaikan tentang peningkatan keimanan dan peningkatan yang lain terutama kebaikan. “Jadi untuk wisata alam Bukit Sajen dan Thangkil clif yang sekarang sudah baik perlu ditingkatkan, agar bisa menarik pengunjung,” katanya. (yad)