Home / PMD / Warga Beji Wates Kulon Progo swadaya Bedah Rumah Warga dimasa pandemi

Warga Beji Wates Kulon Progo swadaya Bedah Rumah Warga dimasa pandemi

Wates, Kabarno.com – Bantuan bedah rumah dari Kementerian PUPR sebesar Rp 20 juta untuk membangun satu rumah belum tentu selesai. Oleh karenanya warga di Beji, Kelurahan Wates, Kapanewon Wates, Kabuoaten Kulon Progo bergotong royong secara swadaya membangun rumah warga yang kurang ammpu.

“Benar Mbah Ruswanto menerima bantuan bedah rumah dari Kementerian PUPR sebesar Rp 20 juta, hal ini untuk membangun satu rumah yang layak tentu saja masih kurang, oleh karenanya warga sepakat untuk swadaya,” kata Priyanta Ketua RT setempat Minggu, 18 Juli 2021.

Priyanta menambahkan bedah rumah dirumah warga yang kurang mampu yakni Mbah Ruswanto, sekitar tiga tahun lalu rumah yang berada di pinggir jalan tersebut pernah tertimpa pohon jati sehingga rusak parang seketika itu dari Pemerintah Kelurahan mendaftarkan program bedah rumah.

Dan sekitar tiga minggu lalu program tersebut telah keluar sebesar Rp 20 juta, sehingga warga masyarakat ditengah pandemi ini berusaha untuk swadaya. Untuk pengejaannya juga dengan swadaya gotong royong setiap harinya ada empat warga.

“Dipandemi ini gotong royong juga dilaksanakan dengan mentaati protokol kesehatan,” kata Priyanta.

Sementara Mbah Ruswanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah dan warga masyarakat Beji, Wates, Wates, Kulon Progo yang telah memberikan bantuan bedah rumah, sehingga Mbah Ruswanto dapat menempati rumah yang layak huni.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Tim Saber Pungli Pusat Kunjungi SAMSAT Kota Yogyakarta

Yogyakarta, Kabarno.com – Jum’at, 24 September 2021 Tim Saber Pungli Pusat melakukan peninjauan di Samsat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *