Home / PMD / Wakil Ketua DPR RI : Akses Sinyal sebagai pendukung pelayanan

Wakil Ketua DPR RI : Akses Sinyal sebagai pendukung pelayanan

Wates, Kabarno.com – Setelah melakukan peninjauan di Samsat Kulon Progo Komisi III DPR RI mengatakan Kantor Pelayanan Pajak Daerah (KPPD) D.I Yogyakarta telah menerapkan protokol kesehatan pada saat melayani pajak bagi masyarakat.

“Pelayanan pajak di Samsat Kulon Progo sangat baik, sangat membantu masyarakat sehingga tidak memerlukan waktu yang lama,” kata Pangeran Khairul Saleh, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Jumat 2 Oktober 2020.

Namun demikian, masih juga ditemukan kendala pada akses jaringan terutama di wilayah perbukitan. Dengan adanya kendala akses jaringan, pihaknya akan mengkoordinasikan dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI.

Sementara Kepala Samsat Kulon Progo, Bagiya Rakhmadi mengatakan, Samsat Kulon Progo sudah memiliki 9 layanan, yaitu Samsat Induk, dua samsat Desa, Samsat online di Nanggulan, Samsat keliling, Drive Thrue, Mall Pelayanan Publik, Samsat Mobil Keliling (Samoling) dan Samsat Sijebol atau sistem jemput bola.

“Sudah berjalan dan sudah bagus. Kami sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Kulon Progo, untuk memberi layanan di daerah perbatasan atau wilayah lain yang membutuhkan. Jika ada 10 atau lebih wajib pajak, maka kami siap hadir di wilayah yang membutuhkan layanan kami seperti layanan cek fisik,” jelas Bagiya.

Bagiya menambahkan, berbagai layanan yang diberikan Samsat Kulon Progo dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Jumlah tunggakan pajak sudah banyak berkurang karena masyarakat sudah lebih tertib dalam membayar pajak kendaraan.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

BPK Kalurahan Kulur Temon bentuk Pilur

Temon, Kabarno.com – Pemilihan Lurah serentak Kabupaten Kulon Progo direncanakan pada bulan September 2021. Oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *