Home / PMD / Wakil Bupati terpilih rencana dilantik Bulan ini

Wakil Bupati terpilih rencana dilantik Bulan ini

Wates, Kabarno.com – Berdasarkan Keputusan Mendagri tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati Kulon Progo sisa masa jabatan 2017-2022, maka Wakil Bupati terpilih “Fajar Gegana” akan segera dilantik oleh Gubernur DIY atas nama Mendagri.

“Besuk hari Kamis Pon 11 Juni 2020 bertempat di Kantor Gubernur DIY, Wakil Bupati Kulon Progo akan dilantik,” kata Bambang Sutrisno S.Sos M.Si Plt Sekretaris DPRD Kulon Progo melalui rilisnya.

Bambang menjelaskan pelantikan Wakil Bupati menjadi harapan masyarakat agar setelah dilantik Wakil Bupati segera bekerja untuk menuntaskan penanganan covid- 19 yang saat ini di Kulon Progo jumlah positif mencapai 11 orang dengan10 orang sudah dinyatakan sembuh dan 1 orang masih dirawat di RSUD Wates.

Selain bidang kesehatan, bidang lain seperti pelaksanaan jaring pengaman sosial dan bidang ekonomi untuk mengatasi dampak virus ini agar segera pulih dan menyambut New Normal bagi masyarakat.

Terpisah Wakil Bupati terpilih Fajar Gegana dihubungi mengakui sangat bangga dan bersyukur bisa dilantik di bulan juni , karena bulan juni merupakan bulam Bung Karno.

“Saya dan pemuda milenial yang lain berharap bisa mewarisi semangat api pergerakan dan perjuangan bung karno dalam melawan penjajah,” tambah Fajar

Karena belenggu kapitalisme, neoliberalisme, dan neokolonialisme masih menjadi bayang bayang dimasa kita mengisi kemerdekaan ini, semangat juang bung karno harus kita warisi untuk menjadikan Indonesia sebagai tamansarinya dunia, terkhusus Kulon Progo bisa menjadi pelopor dalam menjaga kebinekaan, kebudayaan dan kedaulatan pangan.

Kulonprogo bisa menjadi memulai api pergerakan bagi kaum pemuda dengan semangat trisakti. Berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, berkepribadian sosial dan budaya.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Sejumlah Layanan Samsat Kota Yogyakarta permudah wajib pajak

Yogyakarta, Kabarno.com – Selasa, 15 Juni 2021 Samsat Kota Yogyakarta membuka layanan terbaru di Mall …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *