Home / PMD / Wakil Bupati : Masyarakat harus sadar, Fase New Normal masih dalam kajian

Wakil Bupati : Masyarakat harus sadar, Fase New Normal masih dalam kajian

Wates, Kabarno.com – Beberapa hari terakhir Kabupaten Kulon Progo boleh dibilang nol positif Covid namun hari ini Sabtu, 20 Juni 2020 Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kulon Progo, Baning Rahayujati mengatakan di Kulon Progo ada tambahan tiga pasien baru positif Covid.

“Ketiga pasien tersebut berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan sudah diisolasi di RSUD Wates sejak siang tadi,” jelas Baning Rahayujati.

Sementara Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana merasa prihatin, pertambahan kasus postif di Kulon Progo harus kita sikapi bersama dengan kesadaran dan kewaspadaan. Masyarakat harus sadar bahwa fase New Normal masih dalam kajian jadi jangan seolah-olah sudah normal.

Aktifitas yang sudah seperti normal ini harus dilandasi kesadaran terutama tentang kebiasaan baru yaitu dibiasakan dengan protokol kesehatan sebagai sebuah ekspektasi. Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) harus kita galakkan.

“Menghadapi New Normal nantinya masyarakat harus tetap memakai masker atau faceshield, sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan tetap jaga jarak,” pesan Pak Wabup.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Bocah Umur 1 Tahun di Temon Kulon Progo Kecemplung Kolam

Temon, Kabarno.com – Warga Pedukuhan Tanggalan,Kalurahan Palihan, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo digegerkan dengan adanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *