Home / PMD / Wakil Bupati dan DPRD DIY libur wur wur

Wakil Bupati dan DPRD DIY libur wur wur

Kokap, Kabarno.com – Cuti bersama tahun 2020 di bulan Oktober Fajar Gegana Wakil Bupati Kulon Progo bersma Sudarto anggota DPRD DIY fraksi PDI P menyempatkan untuk wur wur ( menanam pohon ) di wilayah Pedukuhan Sidowayah, Kalurahan Hargowilis, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Seperti diketahui Bung Karno mencintai tumbuhan dan pohon pohonan yang ditanam, Bung Karno menjadi bukti sejarah tentang pelestarian lingkungan,” kutip Fajar Gegana di sela sela penyerahan bibit sengon.

Fajar Gegana Wakil Bupati bersama Sudarto anggota DPRD DIY Fraksi PDI P pada Sabtu, 30 Oktober 2020 membagikan bibit sengon sebanyak 2000 batang di Kapanewon Kokap. Pembagian bibit secara simbolis dilakukan disalah satu rumah warga Pedukuhan Sidowayah, Kalurahan Hargowilis, Kapanewon Kokap. Dan diterima Dukuh Sidowayah.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, dan sudah dicanangkan dari pendahulu kita founding father kita Bapak Soekarno bahwa penanaman pohon merupakan bagian penting dari kehidupan kita. Dan Bu Mega juga mengintruksikan kepada semua Kepala Daerah dari PDI Perjuangan untuk melakukan penanaman pohon minimal dilingkungan rumahnya,” tambah Fajar.

Sementara Sudarto anggota DPRD DIY dari Fraksi PDI P mengatakan penanaman bibit sengon sejumlah 2000 batang ini agar tanah di wilayah pegunungan menoreh akan kuat, setidaknya untuk menyangga longsor.

“Ini bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Kulon Progo yaitu GEMPAR ( Gerakan Menanam Tanaman Pangan di Pekarangan ),”

Seperti yang pernah ditanam di Arab ada yang namanya pohon soekarno. Ini adalah bentuk gerakan mencintai bumi. Harapannya bibit sengon ini nantinya seperti pohon soekarno yang selalu mencintai bumi.

Kegiatan pembagian bibit sengon ini dalam rangka reses anggota DPRD DIY dari Fraksi PDIP Sudarto dan di hadiri Ida Ristanti anggota DPRD Kabupaten Kulon Progo dari fraksi PDI Perjuangan.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Istana SH : Olah Raga Tarung Derajat Pilihan Bagi Pelajar

Wates, Kabarno.com – Senin, 22 November 2021 di Komplek Kantor Koni Kulon Progo Stadion Cangkring …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *