Home / PMD / Upacara Hari Jadi Ke 69 Kabupaten Kulon Progo secara virtual

Upacara Hari Jadi Ke 69 Kabupaten Kulon Progo secara virtual

Wates, Kabarno.com – Kamis Wage, 15 Oktober 2020 Kabupaten Kulon Progo genap berumur 69 tahun. Pada hari Kamis Wage para ASN berpakaian adat jawa komplit mengikuti upacara hari jadi ke 69 Kabupaten Kulon Progo secara virtual.

Upacara virtual memperingati Hari Jadi ke-69 Kabupaten Kulon Progo yang digelar di Aula Adikarto Gedung Kaca Kantor Pemda Kulon Progo, Kamis, 15 Oktober 2020. Upacara dilaksanakan secara virtual dikarenakan masih dalam masa Pandemi Covid-19, dan hanya diikuti oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dandim, Kapolres, Setda dan Para Kepala OPD Kabupaten Kulon Progo.

Bupati Kulon Progo Sutedjo dalam amanatnya bahwa tema Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo tahun 2020 “Dengan Semangat Hari Jadi ke-69, Kita Jadikan Tonggak Mewujudkan Kebangkitan Ekonomi Untuk Kulon Progo Maju”. Tema tersebut sesuai dengan visi pembangunan jangka menengah, terwujudnya masyarakat Kulon Progo yang sejahtera, aman, tenteram, berkarakter dan berbudaya dan dilandasi dengan iman dan taqwa.

Tahun 2020 ini Kabupaten Kulon Progo banyak menerima penghargaan seperti, Natamukti Award 2020, Top BUMD Award, Penghargaan dari BPS RI, Akuntabilitas Kinerja Pemerintah, Reka Cipta Nugraha, Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Juara Tenaga Kesehatan Teladan dan Juara Pengendalian Penduduk dan KB Lestari Tingkat DIY serta penghargaan monev keterbukaan informasi badan publik DIY, dan masih banyak penghargaan lainnya.

Terkait dengan Covid-19 kami mengingatkan kepada para hadirin supaya tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga dapat memutus rantai penularan Covid-19. Disamping kita waspada terhadap Covid-19, kegiatan perekonomian harus tetap berjalan dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir.

Pada upacara tersebut juga disampaikan ucapan selamat Hari Jadi ke-69 Kabupaten Kulon Progo secara virtual oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, dilanjutkan kata sambutan dan arahan terkait pembangunan selanjutnya, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kulon Progo.

Peringatan Hari Jadi Ke-69 Kabupaten Kulon Progo ditandai potong tumpeng oleh Bupati didampingi Forkopimda Kulon Progo, diberikan kepada Ketua DPRD dan Setda Kabupaten Kulon Progo.(asw,yah)

About yadi haryadi

Check Also

Ahli waris Yuli Sulistyo warga Semanu, Gunung Kidul terima santuanan dari Jasa Raharja

Gunung Kidul, Kabarno.com – Setiap warga yang meninggal karena kecelakaan mendapat perlindungan dari Jasa Raharja. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *