Home / PMD / Turonggo Wulung Banyuroto pukau penonton

Turonggo Wulung Banyuroto pukau penonton

Pengasih, Kabarno.com – Penampilan Bekso Turonggo Wulung Desa Banyuroto, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo di Taman Budaya Kulon Progo pada hari Selasa, 11 Juni 2019 memukau penonton, karena tariannya yang kreatif, dikatakan salah satu pengunjung yang warga Pengasih, sebut saja Hartini.

” Hiburan yang sangat menarik, di Taman Budaya Kulon Progo, Jatilan dari Desa Banyuroto Nanggulan, banyak kreasi dari gerak dan iringannya.”

Pada pementasan kali ini dari Desa Kantong Budaya Banyuroto sangat memukau penonton, ratusan penonton berjubel di depan panggung pentas, dan bahkan undangan yang berada di tenda kehormatan mempersilahkan penonton untuk menyaksikan sajian di Taman Budaya Kulon Progo yang di gelar Dinas Kebudayaan Kulon Progo selama 13 hari.

Sementara Kepala Desa Banyuroto, Sudalja yang juga sebagai pembina Bekso Turonggo Wulung mengatakan, Bekso Turonggo Wulung sebenarnya berdiri baru satu tahun yakni akhir 2017, dari 50 anggota yang tergabung sudah merasa seperti keluarga jadi mereka berprinsip apa bila ingin sukses harus percaya diri dan menjaga kekompakan. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Di Sleman : Meski Hari Minggu Jasa Raharja tetap salurkan santunan korban kecelakaan lalu lintas

Sleman, Kabarno.com – Santunan sebanyak Rp. 50 Juta dari PT Jasa Raharja Cabang Yogyakarta melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *