Home / PMD / Turonggo Seto bernuansakan Jaipong

Turonggo Seto bernuansakan Jaipong

Pengasih, Kabarno.com – Taman Budaya Kulon Progo selama 13 hari digelar Pentas Budaya yang terdiri dari 52 Desa Kantong Budaya se Kabupaten Kulon Progo, dari siang hingga malam hari, dikatakan Teguh HS Kepala Desa Sentoko sewaktu mendampingi Jatilan Kreasi Turonggo Seto tampil di Taman Budaya Kulon Progo, Rabu, 19 Juni 2019.

” Sebagai Desa Kantong Budaya Desa Sentolo menampilkan Jatilan Kreasi Turonggo Seto, dari Pedukuhan Gedangan Desa Sentolo, Kecamatan Sentolo.”

Teguh menambahkan sebenarnya di wilayah Desa Sentolo banyak kesenian seperti Jatilan di 12 Pedukuhan ada 8 Kelompok seni Jatilan, wayang Orang, Angguk Solawatan, Kubro Siswo, sementara untuk kerajinan ada mebeler yang tbahan bakunya dari bambu.

Sementara Ketua Kelompok Jatilan Kreasi Turonggo Seto, Juni Dwi Saputro, menuturkan Jatilan Kreasi Turonggo Seto lahir sekitar tahun, 2008 dari awal hingga saat ini musik dikolaborasi dengan musik jaipong, berharap dengan perkembangan budaya Jatilan Turonggo Seto dapat memberikan hiburan dan tontonan yang mendidik. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Pemilik Kendaraan Bermotor Wajib Lakukan Iuran Jasa Raharja

Wates, Kabarno.com – Pemilik kendaraan bermotor itu wajib untuk membayar iuran Jasa Raharja. Sebab iuran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *