Home / PMD / Tukidjan Anggota Veteran Kulon Progo, meninggal karena sakit

Tukidjan Anggota Veteran Kulon Progo, meninggal karena sakit

Minggu, 17 Februari 2019, Kodim 0731/ Kulon Progo melangsungkan prosesi Pemakaman Militer Alm. Tukidjan, Anggota Veteran, NPV 11. 016. 803, upacara Pemakaman Militer dilaksanakan di Rumah Duka, di Pedukuhan Pripih, Rt.50, Rw. 14, Desa Hargomulyo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo.

Alm. Tukidjan meninggal dunia pada Hari Minggu, 17 Februari 2019, pukul 03.00 WIB, karena sakit, Jenazah almarhum selanjutnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Pedukuhan Pripih, Desa Hargomulyo, Kokap, Kulon Progo.

Pejabat Upacara persemayaman dilaksanakan di rumah duka dengan Inspektur Upacara Kapten Czi Sugiarta Danramil Kokap, Komandan Upacara Kapten Czi Purnama Pasipers, dan Perwira Upacara Peltu Ngasiman Batituud Ramil Galur, Peserta Upacara terdiri dari Regu Korsik, Regu Perwira dan peleton Bintara, Tamtama Kodim 0731/ Kulon Progo serta Anggota Veteran.

Irup pada amanatnya mengatakan : Keluarga Besar Kodim 0731/ Kulon Progo, mengucapakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhum Bapak Tukijan, semoga arwahnya diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan amal bhakti selama hidupnya, dilapangkan kuburnya serta diampuni dosa-dosanya, sebagai hamba yang beriman harus menerima segala kehendak dari Tuhan dengan tawakal, tabah dan sabar untuk menjadikan diri kita semakin bertaqwa kepada-Nya.

Dengan kepergian Almarhum berarti kita telah kehilangan seorang putra bangsa yang baik, selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita-cita Bangsa dan Negara. Marilah kita bersama-sama turut memberikan penghormatan terakhir melalui Upacara Pemakaman Militer sebagai penghormatan dan penghargaan atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada Bangsa dan Negara. Kepada segenap keluarga Almarhum yang ditinggalkan, agar dapat menerima cobaan ini dengan tabah dan penuh keiklasan dilandasi keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Jenazah dimasukkan keliang lahat diwarnai dengan tembakan salvo. Secara simbolis Irup melakukan penimbunan peti jenazah dilanjutkan oleh petugas makam. Selesai penimpunan Irup melakukan penancapan bambu runcing yang ujung atasnya dipasangi bendera merah putih. ( swr, yah )

About yadi haryadi

Check Also

Polsek dan Koramil Kokap Dampingi Warga Ikuti Vaksin

Kokap, Kabarno.com – Kamis, 16 September 2021 jajaran Kepolisian Sektor Kokap Polres Kulon Progo bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *