Home / PMD / TNI bersama warga Purwosari bangun Jembatan

TNI bersama warga Purwosari bangun Jembatan

Girimulyo, Kabarno.com – Jajaran TNI Kodim 0731/ Kulon Progo bersama warga Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo semenjak awal bulan hingga siang tadi membangun jembatan di Pedukuhan Prangkokan, Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, kata salah satu warga setempat Darmono, sewaktu di temui Kabarno.com tadi siang.

” Sejak awal bulan ini, warga bersama TNI membangun jembatan semi permanen, sebab jembatan yang dahulu di samping sudah rusak hanya sementara.”

TNI bersama warga masyarakat Pedukuhan Prangkokan, Desa Purwosari, melanjutkan kerja bhakti dalam rangka pengerjaan jalan dan jembatan yang akan dijadikan sebagai sasaran fisik pada Operasi TNI Manunggal Membangun Desa Reguler Kodim 0731/Kulon Progo Tahun 2020.

Kerja bhakti yang dilaksanakan saat ini adalah penyiapan penopang cor jembatan, dengan menggunakan bambu dan kayu yang dirangkai atau disusun.

Jembatan yang akan dibangun dengan ukuran panjang 5 meter, lebar 4 meter, untuk menggantikan jembatan lama yang hanya berukuran kurang lebih 2 meter dan belum kokoh serta tidak ada pagar pengamannya, sehingga membahayakan keselamatan pengguna jalan. ( swr, yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Dua Perempuan Tewas Kecelakaan Lalu Lintas Hingga Tercebur Selokan di Panjatan

Panjatan, Kabarno.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi pada Rabu, 13 Oktober 2021 sekitar pukul 04.40 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *