Home / KANGBARNO / Tinggal 13 Hari Lagi, Panitia Kopdar Akbar Bertemu Para Sesepuh KPDJ

Tinggal 13 Hari Lagi, Panitia Kopdar Akbar Bertemu Para Sesepuh KPDJ

Hajatan Kopdar Akbar anak-anak muda Kulon Progo di Jabodetabek (KPDJ) tinggal hitungan hari. Menuju tanggal 1 Desember 2019, semua persiapan dikebut. Acara yang menandai ulangtahun KPDJ ke-10 ini, akan digelar di Purwakarta. Tepatnya di Aula Yon Armed 9, JL Raya Sandang-Subang, Purwakarta, Jawa Barat.

Koordinator Wilayah Purwakarta, tentu saja yang paling sibuk sebab akan menjadi tuan rumah. Namun, Korwil lain juga ikut bergerak. Bagi anak-anak KPDJ, kebersamaan adalah hal utama. Jadi, tidak alasan untuk tidak ikut sibuk menyukseskan Kopdar yang digelar untuk ke-19 kalinya ini.

Dan, kemarin, beberapa panitia utama Kopdar Akbar bertemu dan diskusi dengan para sesepuh KPDJ. Tempatnya di kawasan Tangerang, di rumah tokoh Kulon Progo sekaligus Pembina  KPDJ, Nursamsir. Mereka yang terlihat hadir adalah tokoh senior KPDJ, Muh Fahrudin, Nino, serta Heri Rudi Atmoko.

Selain diterima ramah oleh Pak Samsir, tokoh-tokoh senior KPDJ juga disambut oleh tokoh lain. Misalnya, Pak Tommy Soetomo yang dikenal sebagai sesepuh Alumni STM Negeri Wates dan pengusaha muda.

Bersama Pak Samsir dan Pak Tommy, tentu saja, yang tidak ketinggalan adalah Mbah Yatno Ali Monsa. “Ya kita diskusi ringan, terutama melihat kesiapan panitia sebelum menggelar acara akbar di Purwakarta,” ungkap Mbah Yatno.

Sementara itu, Pan Samsir memberikan support agar panitia tidak cepat lelah, apalagi menyerah. Dalam setiap menyelenggarakan kegiatan, kendala pasti dihadapi, apalagi, waktunya yang semakin dekat dengan tanggal pelaksanaan.

“Setiap event pasti ada kerikil. Anggap saja itu sebagai pemicu untuk semakin kompak, semakin kerja keras merapatkan barisan. Tidak ada kendala yang tidak menemukan solusi jika kita sama-sama menjaga semangat,” ungkap Pak Samsir.

Tanggal 1 Desember 2019, memang semakin dekat. Dalam hitungan hari, berarti tinggal 13 hari lagi. Tapi panitia yakin, acara akan berjalan dengan lancar dan sukses. Apalagi, urusan menggelar kopdar adalah persoalan rutin bagi KPDJ.

“Kita memang sudah rutin menggelar acara seperti ini. Kopdar Akbar tahun ini adalah yang ke-19. Sedang Kopdar mini sudah tidak terhitung. Acara kali ini, ditargetkan dihadiri oleh 1.000 anggota KPDJ dari seluruh Jabaodetabek ditambah, Banten dan Bandung,” ungkap Heri Rudi.

Kopdar Akbar akan berisi silaturahmi, saling menguatkan, serta dijadikan ajang menjaga kekompakan. Seperti biasa, di setiap acara yang digelar KPDJ, juga akan dilakukan Bhakti Sosial dengan mengumpulkan sumbangan untuk kemudian disalurkan pada pihak-pihak yang membutuhkan.

“Baksos biasanya kita tujukan ke masyarakat Kulon Progo. Ini adalah bentuk kepedulian KPDJ kepada mereka yang kurang beruntung, terutama di tanah kelahiran kita di Kulon Progo,” tambah Mbah Ali Monsa.(djo)

About redaksi

Check Also

Ke Kopi Thiwul 87 Mencari Obat Rindu

Malam mulai menjauh dari petang. Saya bergerak ke sisi timur kota Wates, Kulon Progo. Ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *