Home / PMD / Tidak memakai masker pengguna jalan di Girimulyo dikenai sanksi menyanyi lagu wajib

Tidak memakai masker pengguna jalan di Girimulyo dikenai sanksi menyanyi lagu wajib

Girimulyo, Kabarno.com – Entah alasan apa saja bagi pengguna jalan yang melewati jalan di wilayah Girimulyo dan tidak memakai masker akan dikenai sanksi menyanyikan lagu wajib.

“Bagi pengguna jalan di wilayah Girimulyo, dan tidak memakai masker kami beri sanksi menyanyikan lagu wajib,” kata AKP Sri Purwati Kapolsek Girimulyo Jum’at, 26 Juni 2020 disela sela kegiatan operasi taat protokol kesehatan.

Kegiatan operasi atau pemeriksaan bagi pengguna jalan baik pejalan kaki, pengendara roda dua atau lebih akan diperiksa dan apa bila kedapatan tidak memakai masker mendapat teguran dan menyanyikan lagu wajib.

Salah satu pengguna jalan yang kebetulan melaju di wilayah Girimulyo dan terkena pemeriksaan operasi, Rubiyanto warga Kaligesing Purworejo menuturkan, tindakan yang dilakukan Kapolsek dan jajaran sangat baik, meskipun dirinya salah, tetap melakukan apa yang diperintahkan petugas.

“Kami bertiga menyanyi lagu Indonesia Raya, kami tidak marah karena kami salah,” ucap sopir truck yang terkena operasi di jalan Kenteng – Gua Kiskendo Jum’at, 26 Juni 2020.

Panewu Girimulyo Purwono membenarkan Forkopimkap kemarin sore melaksanakan kegiatan operasi bagi pengguna jalan di wilayah Girimulyo, bertujuan untuk mendisiplinkan serta mengedukasi warga serta pencegahan virus Covid-19 untuk menuju tatanan anyar atau New Normal.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Bantuan Sosial Tunai tahap X sudah cair

Wanted, Kabarno.com – Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 300 ribu dari Kementerian Sosial Republik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *