Tiap Jelang Buka Puasa, Siswa MAN 1 Kulon Progo Bagi-bagi Takjil

oleh -70 Dilihat
oleh

Sepanjang  bulan suci Ramadhan, keluarga besar MAN I Kulon Progo, menggelar banyak kegiatan sosial. Salah satunya bagi-bagi takjil, di setiap menjelang buka puasa. Misalnya saja, kemarin sore, 6 Juni 2018, mereka menyasar Terminal Wates.

“Tujuannya selain berbagi di bulan puasa, juga supaya MAN 1 Kulon Progo menjadi lebih dikenal masyarakat luas. Juga, meningkatkan kepedulian sosial dan melatih anggota OSIS agar tidak malu untuk berbagi terhadap sesama,” jelas Khoiriyatun, Kepala MAN I Kulon Progo saat ditemui di Terminal Wates.

Hari itu, lanjut Khoiriyatun, aksi bagi-bagi takjil dilakukan di dua tempat. Selain di Terminal Wates, juga ada di perempatan Jalan Bhayangkara. Setelah pembagian takjil selesai, OSIS ikut berbuka di tempat pembagian dan dilanjutkan sholat magrib berjamaah di masjid dekat lokasi pembagian.

Sementara menurut Ketua OSIS MAN I, Regitadani Nur Aeni, aksi mereka adalah sebuah pelatihan. Terutama untuk melatih keberanian kepada siswa-siswi, agar tidak malu berperan aktif di tengah masyarakat.

Kemarin,  sebanyak 400 takjil dibagikan kepada orang-orang yang melintas di Jalan Bhayangkara dan Terminal Wates.”Mudah-mudahan aksi ini bisa memberi manfaat untuk saudara-saudara kita yang berpuasa,” katanya.(yad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.