Home / KANGBARNO / Tetap Ta’at Prokes, Silaturahmi dengan pak Mantan Wakil Bupati

Tetap Ta’at Prokes, Silaturahmi dengan pak Mantan Wakil Bupati

Siang ini, menjadi siang yang menyenangkan bagi Mbah Yatno. Atau lengkapnya, Mbah Yatno Alimonsa, sesepuh anak-anak Kulon Progo di Jabedetabek (KPDJ). Sebab, sudah sejak pagi, sudah dihubungi tokoh-tokoh sepuh yang kondang.

Yang pertama menghubungi Pak Mulyono, pengusaha, tokoh partai, serta mantan Wakil Bupati Kulon Progo. Kemudian, ada Pak Bambang Hady, tokoh perantau di Cilegon Banten yang kebetulan sedang kondur di Tawangsari.

“Saya bersama Pak Nursamsir, memang sedang ada kegiatan bersama di Kulon Progo. Kemudian mampir di rumah makan Sego Brekat yang sedang kondang. Nah, kebetulan Pak Mul dan Pak Bambang kerso bergabung, jadi kita banyak berdiskusi tentang segala hal,” kata Mbah Ali.

Suasana memang terasa menyenangkan, karena banyak peluang yang bisa disinergikan. Kulon Progo memang sangat membutuhkan sinergi, terutama dengan para perantau. Jadi, diskusinya nyambung ke banyak hal yang prospektif.

Meski sedang dalam suasana pandemi, silaturahmi tetap perlu terus dilakukan. “Kita tetap ta’at protokol Kesehatan. Kita jaga jarak, pakai masker, dan selalu siap cuci tangan dan pakai handsanitizer. Pokoknya harus saling menjaga,” tegas Mbah Yatno yang juga salah seorang penggagas Forum Sahabat Ngopi Kulon Progo.

Dari cara duduk, tambahnya, memang sudah diatur berjarak. Di rumah makan Sego Brekat juga ketat menerapkan aturan protokol kesehatan. Walaupun tetap berfoto-foto, tapi tidak boleh lepas masker.(her)

About redaksi

Check Also

Enjang Meniko, Ajungan Jogja TMII Siap Menyambut Perantau Kulon Progo

Anjungan Daerah Istimewa Yogyakarta, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), pagi ini sudah siap menyambut para …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *