Home / PMD / Tenaga Medis lawan Covid-19 dapat dukungan SHOMAT

Tenaga Medis lawan Covid-19 dapat dukungan SHOMAT

Wates, Kabarno.com – Tenaga medis RSUD Wates pada Jum’at, 3 April 2020 mendapat dukungan dari Komunitas Shodaqoh Jum’at ( SHOMAT ) bekerjasama dengan Alumni SMAN 1 Wates angkatan 1996, berupa buah-buahan segar dan susu kemasan, dikatakan Muh Zuhdi Malik kepada Kabarno.com di sela sela menyerahkan bantuan bagi tenaga medis.

“Ini merupakan wujud dukungan kepada para tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam membantu penyembuhan pasien Covid,”

Malik menambahkan setiap hari Jumat telah melakukan aksinya dengan memberikan shodakoh makanan atau snack ke sejumlah masjid dan panti asuhan. Namun karena ada pandemik corona, shodakoh diwujudkan dalam bentuk lain agar bantuan yang diberikan lebih tepat. Apalagi sejumlah masjid juga ada yang tidak menggelar Solat Jumat, seiring himbauan dari MUI.

Jumat kali ini SHOMAT sengaja memberikan dalam bentuk buah dan susu, sebagai dukungan terhadap nutrisi kesehatan.

Sementara Diah Suryani salah satu anggota SHOMAT menuturkan tidak hanya masker atau APD, nutrisi juga sangat diperlukan agar para tenaga medis tetap fit dalam menjalankan tugas merawat para pasien Corona.

“Sesuai kesepakatan antar anggota komunitas, dukungan nutrisi kepada tenaga medis ini akan dilakukan secara kontinyu. Minimal sampai dengan virus Corona mereda,” tambah Diah.( yah )

 

About yadi haryadi

Check Also

Kembali, di Kokap terjadi kebakaran, satu dapur ludes

Kokap, Kabarno.com – Belum lama terjadi kebakaran di wilayah Kalurahan Hargotirto, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *