Home / PMD / Tempe benguk gawe geger warga Trukan Kulur Temon Kulon Progo

Tempe benguk gawe geger warga Trukan Kulur Temon Kulon Progo

Temon, Kabarno.com – Diduga mengkonsumsi makanan tempe benguk 10 orang keracunan. Warga Pedukuhan Trukan, Kalurahan Kulur, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo merasakan mual dan diare.

“Benar adanya warga Trukan, Kulur, Temon, Kulon Progo diduga makan makanan tempe benguk, dimungkinkan tempe benguk sudah basi,” dikatakan Kapolsek Temon Kompol Riyono Selasa malam, 9 Februari 2021.

Mereka yang keracunan dari anak anak dan orang tua. Semua yang keracunan diduga makan makanan tempe benguk yakni Dahlan 48 tahun, Utami 39 tahun, Mbah Suji 61 tahun, Mbah Slamet 79 tahun, Mbah Bari 83 tahun, Anisa 18 tahun, Mbah Yem 83 tahun, Lek Surat 53 tahun, Lek Parmi 43 tahun, Cahyo 11 tahun semuanya warga Pedukuhan Trukan, Kalurahan Kulur, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo.

Kronologi kejadian ada hari Senin, 8 Februari 2021, seorang penjual sayur keliling menjenguk saudaranya di Pedukuhan Trukan, Kulur, Temon dengan membawa oleh oleh tempe benguk dan dibagikan dimakan bersama sama.

Selang beberapa saat mereka yang makan tempe benguk itu merasakan mual mual dan diare.
Kemudian pada Selasa, 9 Februari 2021 sekitar pukul 20.00 wib mereka yang mual mual sebanyak 10 orang tersebut diperiksa Bidan setempat dan.ada yang periksa ke Bidan lain juga RS PKU Muhammadiyah Wates Juga di RSU Rizki Amalia Temon. Sementara seorang pedagang sayur juga ikut makan tersebut juga merasakan hal sama. Diduga tempe benguk yang mereka makan tersebut sudah basi.

“Mereka yang keracunan diduga makan tempe benguk setelah diperiksak diperbolehkan pulang atau rawat jalan,” jelas Kapolsek.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Hari ke Dua Idul Fitri satgas penanganan Covid-19 Kapanewon Temon patroli di Pantai

Temon, Kabarno.com – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 bersama satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *