Home / PMD / Tebing setinggi 9 meter longsor, menjebol tembok warga di Kokap

Tebing setinggi 9 meter longsor, menjebol tembok warga di Kokap

Kejadian tanah longsor menjebol rumah warga di Pedukuhan Plampang III, Desa Kalirejo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, pada hari Jum’at 22 Februari 2019, sekitar pukul 01.45 wib, dikatakan Iswantoro warga setempat kepada Kabarno.com

” Semalam di wilayah Kokap terjadi hujan yang cukup deras, sekitar pukul 01.45 wib dari warga Plampang III mengabarkan telah terjadi tanah longsor dan menjebol tembok warga.”

Tebing setinggi 9 meter dan panjang 5 meter longsor dan menjebol menjebol tembok milik Marmo 49 tahun warga Pedukuhan Plampang, Desa Kalireja, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo.

Kepala Desa Kalirejo, Kecamatan Kokap, Lana membenarkan rumah milik Marmo warga Pedukuhan Plampang III, Desa Kalirejo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, tertimpa tanah longsor dan menjebol tembok kamar tamu, Marmo dan Keluarga selamat , namun untuk sementara diungsikan di tempat rtetangga yang lebih aman.

Sementara Suhardiyana Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Kulon Progo mendapat laporan langsung bergerak mengassesmen tanah longsor yang menimpa rumah warga.

Terlibat pengkondisian tanah longsor di Pedukuhan Plampang III, dari TNI, POLRI, Tagana, TRC BPBD dan warga setempat melaksanakan gotong royong, dari Desa Kalirejo dan BPBD Kulon Progo membantu logistik untuk keperluan kerja bakti.

Akibat tanah longsor dan menjebol rumah milik Marmo, mengalami kerugian tembok jebol dan retak retak, diperkirikan kerugian mencapai Rp. 4.000.000,-. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Pembunuh Dua Wanita di Kulon Progo Diduga Melakukan Pemerasan

Pengasih, Kabarno.com – Pelaku pembunuhan dua wanita yakni Desy dan Takdir, diduga melakukan pembunuhan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *