Home / PMD / Tanggul Bulak Randu Kuning Panjatan jebol, TNI, POLRI, Warga antisipasi nganggo empyak

Tanggul Bulak Randu Kuning Panjatan jebol, TNI, POLRI, Warga antisipasi nganggo empyak

Panjatan, Kabarno.com – Tanggul irigasi Bulak Randu Kuning di Pedukuhan II, Kalurahan Krembangan, Kapanewon Panjatan, Rabu sore, 11 Maret 2020, jebol dan membanjiri lahan persawahan seluas kurang lebih 3 hektar, lahan tersebut saat ini ditanami padi yang diperkirakan baru berumur satu bulan.

Babinsa Krembangan, Serda Isnu Handoko, setelah menerima laporan, mengecek ke lokasi bersama dengan Bhabinkamtibmas Krembangan dan Dukuh setempat, langsung melaksanakan koordinasi untuk mengatasi tanggul jebol tersebut.

Kamis pagi, 12 Maret 2020, Personel Koramil dan Polsek Panjatan, Anggota Destana Krembangan, Relawan RAPI, BPBD, Anggota Satshabara Polres Kulon Progo serta warga masyarakat bergotong royong membendung sementara dengan empyak di bagian tanggul yang jebol, untuk selanjutnya akan dilakukan dengan menggunakan alat berat, agar lebih kuat sehingga tidak jebol lagi.

Untuk normalisasi irigasi Personel Koramil dan Polsek bersama warga serta Relawan melaksanakan pembersihan rumput liar / sampah yang ada di sepanjang aliran sungai tersebut.( asw, ag, yah )

About yadi haryadi

Check Also

Nikah di KUA Sentolo Mempelai Berada di Ruang Tepisah, Salah Satu Keluarga Calon Pengantin terkonfirmasi Covid-19

Sentolo, Kabarno.com – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo pada Rabu, 22 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *