Home / PMD / Takbir Berbudaya, umat Budha ikut terlibat.

Takbir Berbudaya, umat Budha ikut terlibat.

Girimulyo, Kabarno.com – Hari Raya Idul Fitri 1440 H, telah tiba, suara takbir terdengar dimana mana, di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo melibatkan semua Agama yang ada untuk merayakan hari kemenangan umat Islam, dikatakan Surahman Tokoh Agama Budha di Jatimulyo Girimulyo, kepada Kabarno.com Selasa, 4 Juni 2019 disela sela mengikuti Takbir yang dilaksanakan PHBI Desa Jatimulyo.

” Sebagai umat Budha mengucaokan selamat atas kemenangan umat Islam.dalam satu bulan penuh berperang dwngan nafsu, sangat berbahagia, dan selamat kepada umat Islam.”

Surahman menambahkan umat Bhuda juga mengucapkan terimakasih, untuk partisipasi dalam.penyelenggaraan takbir keliling tingkat Desa, harapannya akan mengimbas di daerah lain.

Sementara Kepala Desa Jatimulyo, Anom Sucondro menuturkan sangat mengapresiasi kepada umat Budha yang ikut terlibat kegiatan takbir keliling tingt desa.

Di Desa Jatimulyo bertahun tahun untuk merintis dan.kali ini hasilnya, di Desa Jatimulyoumat beragama selalu hidup rukun yang berbasis budaya, hal ini tercipta karena kita hidup di Daerah Istimewa dan di Desa Budaya. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

BPK Kalurahan Kulur Temon bentuk Pilur

Temon, Kabarno.com – Pemilihan Lurah serentak Kabupaten Kulon Progo direncanakan pada bulan September 2021. Oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *