Home / PMD / SMP N 4 Sentolo mau esuk gelar sholat Istisqa

SMP N 4 Sentolo mau esuk gelar sholat Istisqa

Sentolo, Kabarno.com – Ratusan siswa siswi, Guru dan tetangga sekolah SMP Negeri 4 Sentolo pagi tadi Selasa, 1 Oktober 2019 menggelar kegiatan do’a dan sholat Istisqa di halaman SMP Negeri 4 Sentolo, dikatakan Drs. Subiyanto, M.Pd Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Sentolo kepada Kabarno.com di sela sela kegiatan.

” Sekitar 300 siswa dan guru serta tetangga sekolah, melakukan sholat istisqa dengan tujuan meminta hujan karena sudah empat bulan ini di wilayah Kulon Progo utamanya wilayah Sentolo sudah kesulitan air.”

Subiyanto menambahkan selain untuk memohon agar segera turun hujan. Doa – doa untuk keselamatan bangsa juga dipanjatkan dalam kesempatan tersebut, diketahui bersama, wilayah Kabupaten Kulon Progo merupakan salah satu titik krisis air di Daerah Istimewa Yogyakarta, sepanjang musim kemarau ini.

Sementara Ketua Paguyuban wali murid Jumiyati, menilai kegiatan ini penting dilakukan, dalam rangka mengajarkan secara langsung kepada siswa tentang sholat sunnah ini. Di sisi lain, kegiatan ini juga mengajarkan kepada siswa untuk peka dengan situasi nasional.

“Maka kami berkumpul disini untuk memohon kepada Allah agar segera diturunkan hujan khususnya di Kabupaten Kulon Progo.” tqmbahnya. ( yah )

 

About yadi haryadi

Check Also

PT. Jasa Raharja DIY tak istirahat di bulan ramadhan

Yogyakarta, Kabarno.com – Pelayanan PT. Jasa Raharja DIY pada bulan ramadhan 2021 mengalami perubahan. Berdasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *