Home / PMD / SMP 5 Wates manfaatkan Handy Talky untuk belajar

SMP 5 Wates manfaatkan Handy Talky untuk belajar

SMP 5 Wates manfaatkan Handy Talky untuk belajar

Wates, Kabarno.com – Alat komunikasi yang murah dan sangat bermanfaat bagi seluruh pengguna alat komunikasi seperti Handy Talky (HT) SMP 5 Wates bekerja sama dengan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) DIY menyelenggarakan uji coba belajar mengajar menggunakan HT.

“Alat ini sangat murah dan terjangkau, RAPI DIY mencoba membantu pelajar untuk belajar di Rumah saja dengan menggunakan alat komunikasi Handy Talky,” ujar H. Suleman Suseno Ketua RAPI DIY di sela sela sosialisasi penggunaan alat komunikasi HT di SMP 5 Wates Selasa, 25 Agustus 2020.

Suseno menambahkan RAPI selama pandemi Covid-19 ini membantu di sejumlah sekolah di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk tetap belajar di rumah saja, dengan alat HT dirasa sangat murah dan praktis.

Surati salah satu guru SMP 5 Wates menuturkan pandemi Covid-19 memang memisahkan antara siswa dan guru sebelum menggunakan alat komunikasi HT, guru maupun siswa menggunakan hand phone untuk belajar, namun banyak keluhan dari para siswa, orang tua dan guru, setelah adanya uji coba HT siswa bisa belajar secara berkelompok sedikitnya lima siswa dengan satu HT dan guru memandu di sekolah untuk mengajar.

Ketua RAPI wilayah Kulon Progo Supriyo menyambut baik program Kepala sekolah SMP 5 Wates dalam menuntaskan kegiatan pembelajaran jarak jauh.

“RAPI siap membantu suksesnya program tersebut, dengan meminjami radio/ht, frequensi dan personil untuk pendampingan,” jelas Supriyo.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Longsor di Purwoharjo Samigaluh mengancam tujuh rumah

Samigaluh, Kabarno.com – Hujan deras terjadi di wilayah Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo mengakibatkan tanggul setinggi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *