Setengah Jam Kecemplung Sumur, Alhamdulillah Simbok Selamat

oleh -180 Dilihat
oleh

Alhamdulillah. Warga Pengasih, Kulonprogo, Jogjakarta, berinisial MYT selamat dari maut.  Wanita 50 tahun itu, berhasil dievakuasi dari sumur sedalam 18 meter, dalam drama penyelamatan yang menegangkan.

Kisah ini berawal saat MTY hendak membenarkan kerekan yang meleset. Tapi, Selasa, 3 juli 2018 pukul 11.30 WIB, menjadi hari yang na’as. Sebab, MYT justru  terpeleset dan nyemplung sumur dengan diameter sempit sedalam 18 meter.

Menurut SOM, anak korban berusia 32 tahun itu, peristiwa ini sangat mengejutkan. “Kulo kalih anak kulo wonten njero omah, kok krungu simbok nangis ten njero sumur. Lajeng kulo tiliki kasunyatan simbok kecemplung sumur, lajeng kulo bengok-bengok, tonggo-tonggo sami dugi,” katanya.

Edy Haryanto salah satu petugas dari BPBD Kulon Progo mengatakan, proses evakuasi sangat sulit, karena bundaran sumur kecil dan kedalam lebih kurang 18 meter. Namun dengan peralatan yang mendukung, korban bisa diangkat dengan selamat.  Usaha keras BPBD Kulon, dibantu kepolisian dan PMI,  membuahkan hasil sehingga MYT bisa dilarikan ke RSUD Wates.

Kapolsek Pengasih, Kompol Salim membenarkan kejadian ini. Diduga, korban bermaksud ambil air dari sumur namun kerekan meleset, mengakibatkan ia terpeleset  dan kecebur sumur. Tapi berkat kesiap siagaan semua warga dan petugas serta Relawan BPBD, setelah berjuang setengah jam, korban bisa diselamatkan.

Kompol Salim menghimbau masyarakat agar tidak melakukan sesuatu yang belum mengerti. Lebih baik, tambah Kapolsek Pengasih, minta bantuan kepada yang mengerti atau ahlinya. Dan bila terjadi sesuatu yang membahayakan segera melapor kepada pihak yang berwajib.(yad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.