Home / PMD / Semangat BAGUNA Kulon Progo laksanakan pencegahan penyebaran virus Covid-19

Semangat BAGUNA Kulon Progo laksanakan pencegahan penyebaran virus Covid-19

Samigaluh, Kabarno.com – Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta terus bertambah. Relawan Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo terus bergerak melaksanakan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Kulon Progo yang terdampak.

“Relawan dari awal terjadinya wabah Covid-19 hingga belum tahu kapan berhentinya pandemi ini terus bergerak melawan virus Covid-19 dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di tempat tempat warga yang terpapar Covid-19,” dikatakan Pancar Topo Driya Ketua BAGUNA PDIP Kulon Progo Kamis,24 Desember 2020.

Penyemprotan disinfektan salah satu cara untuk mencegah penularan virus Covid-19 selain itu warga masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan dengan mengunakan masker secara benar baik masker kain maupun medis dengan menutup hidung dan mulut.

Kenaikan kasus ini hampir merata di semua daerah tidak hanya di Kulon Progo dan muncul klaster klaster baru akibat ketidakpatuhan masyarakat untuk melasanakan protokol kesesehatan.

“Kami berharap warga masyarakat untuk membantu mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” jelas PTD.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Bali seka poto kopi Mbokde Parmi ketabrak kereta api ing Sentolo

Sentolo, Kabarno.com – Rabu, 16 Juni 2021 sekitar pukul 11.37 wib telah terjadi kecelakaan kereta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *