Home / PMD / Selamat jalan Koptu (Purn) Sojo Harsoyo Mantan Anggota Kodim 0731/Kulon Progo

Selamat jalan Koptu (Purn) Sojo Harsoyo Mantan Anggota Kodim 0731/Kulon Progo

Wates,Kabarno.com – Rabu, 28 Agustus 2019, dilangsungkan prosesi pemakaman secara militer almarhum Koptu Sojo Harsoyo, anggota Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia Golongan B, di Pedukuhan Granti, Desa Ngestiharjo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo.

Almarhum adalah mantan anggota Kodim 0731/Kulon Progo, yang kemudian menjadi anggota Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, lahir di Kulon Progo pada 3 April 1943, meninggal dunia pada 28 Agustus 2019 karena sakit.

Bintang jasa yang dimiliki almarhum adalah Veteran Pembela Kemerdekaan RI, Satya Lencana Seroja, Satya Lencana Penegak dan Satya Lencana VIII tahun.

Upacara Persemayaman dilangsungkan di rumah duka, Pedukuhan Granti, Desa Ngestiharjo, Kecamatan Wates. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapten Czi Purnama (Pasipers Kodim 0731/Kulon Progo), Komandan Upacara Pelda Wiradal (Batituud Koramil 01/ Wates) dan Perwira Upacara Pelda Suratiyo (Batiminpers Kodim 0731/Kulon Progo).

Inspektur Upacara dalam amanatnya sesungguhnya segala sesuatu yang ada di dunia ini berasal dari Tuhan Yang Maha Esa dan akan kembali kepada-Nya, pada kesempatan ini kami selaku Keluarga Besar Kodim 0731/Kulon Progo dan sekaligus atas nama para hadirin sekalian, mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya almarhum Koptu Sojo Harsoyo anggota Veteran PKRI, semoga arwah almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa, dilapangkan kuburnya serta diampuni segala dosa-dosanya. Kepada keluarga almarhum agar dapat menerima segala yang menjadi kehendak Tuhan dengan tawakal, tabah dan sabar.( swr, yah )

About yadi haryadi

Check Also

Sedululur Kulon Progo bantu warga Kadigunung Hargomulyo yang Isolasi Mandiri

Kokap, Kabarno.com – Aksi sosial Sedulur Kulon Progo (SKP) pada Senin, 17 Mei 2021 didistribusikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *