Home / PMD / Sego Berkat Karangwuluh Temon Ngangeni

Sego Berkat Karangwuluh Temon Ngangeni

Temon, Kabarno.com – Ini memang membuat teringat masa kecil, saat makan sego berkat. Memori sewaktu di kampung itu, kembali  terulang kembali pada Minggu, 28 Februari 2021. Berlokasi di lokasi Pedukuhan Karangwuluh Lor, Kalurahan Karangwuluh, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo, Sego Brekat memang sedang hits.

“Ngangeni. Rasane ora beda sewaktu kecil, seperti oleh-oleh genduren wong tuwaku. Sego Berkat ini juga enak,” ungkap Sumarjono, perantau Kulon Progo dan Pendiri Sedulur NKS, saat menikmati Sego Brekat, Minggu, 28 Februari 2021.

Menurutnya,  Sego Brekat Karangwuluh, Temon, Kulon Progo mampu menjadi pendukung kuliner di Kulon Progo. Nantinya Sedulur Nami Kulo Sumarjono (NKS) akan ikut memasarkan  Sego Brekat  di perantauan.

Sri Puji, Pemilik Sego Brekat bersama Sumarjono, perantau Kulon Progo yang mampir ke Karangwuluh.

Sementara Mulyono Mantan Wakil Bupati Kulon Progo merasa terharu di era seperti ini masih ada yang nguri-uri budaya peninggalan nenek moyang terutama kuliner yang sudah ada sejak dulu. Kini muncul kembali dengan cara pengemasan yang tidak berubah.

“Salut untuk  Sego Brekat.  Terus maju, apa lagi dengan adanya Bandara YIA tentu saja kita jangan cuma jadi penonton, juseru kita sebagai pelaku,” tambah Mulyono.

Rumah Makan Sego Brekat memang sedang dikunjungi tamu-tamu istimewa. Para perantau Kulon Progo yang sedang melakukan Bhakti Sosial. Para perantau itu, tergabung dalam  komunitas Sahabat Ngopi dan Sedulur NKS. Setelah sarapan di Sego Brekat Karangwiluh, Temon, Kulon Progo, acara dilanjutkan  ke sejumlah lokasi, membantu warga yang terdampak bencarana tanah longsor di wilayah Kalirejo, Kokap, Kulon Progo.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Mayat laki laki mengapung di Sungai Progo warga Bambanglipuro Bantul

Galur, Kabarno.com – Pada Senin, 19 April 2021 sekitar pukul 14.00 wib warga Pedukuhan Bleberan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *