Sebentar Lagi, Teater Badjobarat Manggung di Gedung Kesenian Sarwo Edhie Purworejo

oleh -93 Dilihat
oleh

Pukul 19.30 WIB ini, Teater Badjobarat Purworejo akan manggung. Sanggar teater binaan Dewan Teater Yogyakarta itu, memantaskan naskah berjudul TUK karya Bambang Widoyo. Tempatnya di Gedung Kesenian Sarwo Wedhie Wibowo Purworejo.

Lakon ini, pernah dipentaskan Dewan Teater Yogyakarta, 9 Maret silam di Taman Budaya Jogjakarta. Dan, kali ini, TUK dibawakan untuk mengenanang kelahiran tokoh musik sekaligus pencipta lagu Indonesia Raya, WR Soepratman.

Pementasan ini diprakarsai oleh  Komite Teater Dewan Kesenian Purworejo serta Komunitas Teater Purworejo (KTP). Achmad Fajar yang anggota Komite Teater DKP menyebutkan, kerjasama dengan Dewan Teater Yogyakarta, sudah sering dilakukan.

Disutradarai oleh Ignatius Zordy, pementasan ini didukung tidak kurang dari 50 pemain dan kru dari DTY. Sepanjang dua jam, para penonton yang memberi sumbangan budaya Rp 10 ribu sebagai pengganti tiket, akan disuguhi teater realis yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Pertunjukan ini bertujuan untuk menyemarakkan kehidupan teater di Purworejo. Juga untuk memperingati hari kelahiran WR Soepratman yang asli Purworejo.(kib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.