Home / PMD / Satu Pasien Dengan Pengawasan Asal Kulon Progo di RS Sardjito Negatif Corona

Satu Pasien Dengan Pengawasan Asal Kulon Progo di RS Sardjito Negatif Corona

Wates, Kabarno.com – Hasil uji sampel darah di Litbangkes, terhadap pasien yang baru pulang umroh dan transit di Malaysia hasilnya negatif dan saat itu di rawat di RSUD Wates dan dirujuk ke RS Sardjito Yogyakarta.

Di Kulon Progo ada dua pasien yang sempat menjalani perawatan dengan gejala mirip pasien Corona. Keduanya merupakan pasien yang baru pulang umroh, transit di India dan Malaysia, kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kulon Progo Sri Budi Utami, pada awak media Rabu, 18 Maret 2020.

“Salah satu pasien yang ada, hanya menjalani rawat jalan karena gejalanya tidak mengarah ke Corona. Namun pasien tersebut tetap masuk dalam orang dalam pemantauan (ODP). Satu pasien lagi menjalani rawat inap dan dirujuk ke RS Sardjito,”

Sri Budi menambahkan hasil uji lab pasien ini sudah keluar dan hasilnya negatif. Mudahan-mudahan di Kulon Orogo tidak ada kasus Corona, Rakor Kebijakan Penanganan wabah Global Covid 19 di Gedung Kaca, Komplek Pemkab Kulonprogo, Rabu, 18 Maret 2020, melalui puskesmas juga telah melakukan penyelidikan epidemologi. Hasilnya seluruh keluarga dari tujuh Kepala Keluarga dengan 15 anggota dalam kondisi sehat.( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Korban Laka Lantas di Panjatan Tadi Pagi di Temukan Identitasnya Warga Bantul dan Gunung Kidul

Panjatan, Kabarno.com – Kecelakaan Lalu Lintas terjadi pada Rabu, 13 Oktober 2021 sekitar pukul 04.40 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *