Satria, Satu-satunya Toko Sepatu Terlengkap di Jombokan

oleh -100 Dilihat
oleh

Bisnisnya dimulai dari sebuah impian kecil. Itulah Agung. Atau lengkapnya, Agung Satria Nugraha. Ditempat  tinggalnya, 30 km dari pusat kota Jogjakarta, ia membangun bisnisnya. Sebuah keberanian yang jarang dimiliki anak-anak muda seusianya.

Modal awal Agung adalah pengalaman selama menjadi karyawan di sebuah distribusi sepatu. Tidak lama ia menjadi karyawan, lalu memberanikan diri membuka toko sepatu sendiri. Dan, kini impiannya menjadi kenyataaan.  Impian yang mengubah pola pikir Agung untuk menjadi seorang pebisnis, meski awalnya hanya seorang karyawan biasa.

Semula, ia merintis bisnisnya dengan menjual sepatu obral di teras depan rumah. Uang yang dimiliki untuk modal juga sangat minim. Dri situ munculah impian baru untuk mempunyai sebuah toko. Tapi baru, delapan bulan kemudian, impian terwujud.

“Sudah satu tahun  ini Alhamdulilah pengorbanan selama delapan bulan berbuahkan hasil. Mulai banyak yang tahu ada toko sepatu di sini,” kata anak muda berusia 24 tahun yang senang, setiap hari ada suasana hiruk-pikuk yang menyenangkan di tokoknya.

Buka di Jl Temon-Kokap di Dusun Jombokan, Desa Tawangsari, Kecamatan Pengasih, Kulon Progo, toko sepatu yang ia beri nama Satria, itu terus berkembang. Dengan modal nekat dan dukungan dari keluarga terutama orangtua, usaha yang dibangun dengan susah payah sudah memberi harapan.

Menurut rencana di tahun 2018, Agung  sudah akan mengembangkan sayap usahanya di bidanng  pakain baik pakaian anak atau dewasa. “Peluangnya terbuka, jadi akan terus saya kembangkan,” katanya.

Kesuksesan Agung membagun bisnis yang tahun depan akan semakin berkembang itu, tidak hanya memberi berkah untuk dirinya sendiri. Sebab, ia juga sudah ikut membuka lapangan pekerjaan.  Saat ini saja, Agung mampu memperkerjakan beberapa karyawan dari desanya. “Ya lumayan bisa membantu teman-teman dan tetangga untuk ikut kerja di sini,” ungkap Agung yang visi bisnisnya adalah dari usaha sekaligus ibadah.

 

Sebagai anak muda, Agung memang memiliki jangkauan berfikir yang luas dan panjang. Meski memiliki toko yang terus berkembang, ia tetap memanfaatkan sosial media untuk berjualan sekaligus berpromosi. Itu yang membuat pesanan secara online juga berdatangan.

Selain itu, Agung juga menyiapkan nomor telepon khusus yang bisa dihubungi siapa saja selama 24 jam. Dengan nomor 0877-3974-6790, ia melayani pelanggannya yang datang dari tempat-tempat jauh.(meidi)

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.