Home / PMD / Satgas penanggulangan Covid-19 Kapanewon kokap lakukan Rapid di Ponpes Nurul Qur’an Kokap

Satgas penanggulangan Covid-19 Kapanewon kokap lakukan Rapid di Ponpes Nurul Qur’an Kokap

Kokap, Kabarno.com – Tim Satgas Kapanewon Kokap dan Tim Satgas PPKM Mikro Kalurahan Hargorejo, menggelar Rapid Antigen dan PCR pada santri Ponpes Nurul Qur’an yang dilakukan oleh Petugas dari Dinkes Kulon Progo dan Puskesmas Kokap 1, terkait adanya sejumlah santri yang terkonfirmasi Covid 19, Selasa, 20 April 2021.

“Sebanyak 158 santri, dari jumlah tersebut yang melaksanakan rapid antigen dan PCR sebanyak 126 orang, sedangkan 32 orang sudah kembali ke rumah orang tuannya sebelum puasa ramadhan, jadi tidak dilakukan rapid dan PCR,” dikatakan Panewu Kokap Sadikan SPd MPd Selasa, 20 April 2021.

Rapid antigen dan PCR tersebut guna mencegah penyebaran virus Covid-19 dilingkungan Pondok. Selama ini di Pondok Pesantren diketahui sejumlah santri terkoncirmasi Covid-19. Semoga dengan dilakukan rapid ini akan berkurang.

Terpisah Kapolsek Kokap AKP Sujarwo melalui Babinsa Bhabinkamtibmas selaku anggota Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System Kulo Siaga mengatakan karena sejumlah santri terkonfirmasi Covid-19 maka dilakukan rapid antigen dan PCR.

Hadir dalam kegiatan ini Panewu Kokap selaku Ketua Satgas, Pj. Lurah Hargorejo dan anggota Satgas PPKM Mikro, Linmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tim dari Dinkes dan Puskesmas 1 Kokap, berlangsung dengan tertib dan aman.(asw,yah)

About yadi haryadi

Check Also

BPK Kalurahan Kulur Temon bentuk Pilur

Temon, Kabarno.com – Pemilihan Lurah serentak Kabupaten Kulon Progo direncanakan pada bulan September 2021. Oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *