Home / PMD / Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulon Progo dan Kapanewon Kokap tanggap kasus Covid di Ponpes Nurul Qur’an

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulon Progo dan Kapanewon Kokap tanggap kasus Covid di Ponpes Nurul Qur’an

Kokap, Kabarno.com – Kasus terkonfirmasi virus Covid-19 di Pondok Pesantren Nurul Qor’an sebanyak 68 kasus, 3 pengurus dan 65 santri. Dan secara cepat tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kapanewon Kokap dan Kabupaten Kulon Progo pada Selasa, 27 April 2021 melakukan penyemprotan disinfektan di Pondok Pesantren Nurul Qur’an dan rumah rumah sekitar Pondok.

“Penyemprotan disinfektan di Pondok Pesantren dilakukan tidak hanya hari ini namun sebelumnya juga sudah kami lakukan bersama tim satgas Kalurahan,” dikatakan Sadikan SPd MPd Panewu Kokap Selasa, 27 April 2021.

Sadikan menambahkan dan meluruskan kasus terkonfirmasi di Pondok Pesantren hanya 50 persen total dari santri yang keseluruhan santri sebanyak 150 an santri. Saat di tracking dan dilakukan swab ada 68 orang yang terkonfirmasi Covid-19 itu pun juga sudah termasuk pengurus Pondok Pesantren.

Sementara itu salah satu anggota satgas penanganan Covid-19 tingkat Kabupaten Kulon Progo Budi Hartono yang juga Kepala Kesbangpol Kulon Progo sewaktu melakukan edukasi kepada warga masyarakat berharap warga tetap waspada adanya virus Covi-19.

“Warga masyarakat diharapkan tetap waspada sebab virus Covid-19 saat ini belum berakhir, untuk itu warga diharapkan tetap mentaati protokol kesehatan,” tambah Budi.

Penyemprotan dan edukasi di Pondok Pesantren Nurul Qur’an dihadiri Budi Hartono Kepala Kesbangpol Kulon progo, Ariadi Kalak BPBD Kulon Progo, Sadikan Panewu Kokap, AKP Sujarwo Kapolsek Kokap, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Hargorejo juga satgas penanganan Covid-19 Kabupaten, Kapanewon dan Kalurahan.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Ahli Waris Korban Laka Lantas di Barat Jembatan Brosot Galur Dapat Santunan Dari Jasa Raharja Sebesar Rp 50 Juta

Lendah, Kabarno.com – PT Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta melalui Kantor Pelayanan Jasa Raharja Tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *