Sahabat Ngopi Kulon Progo Kerawuhan Haji Marija

oleh -20 Dilihat
oleh

Sahabat Ngopi Kulon Progo (SNKP) kedatangan tamu penting dari Kulon Progo, tadi siang, Minggu, 20 November 2022.

Tamu penting yang njanur gunung, karena secara khusus rawuh langsung dari Kulon Progo itu adalah Haji Marija. Ini salah satu tokoh yang diharapkan perannya di Kulon Progo, setelah kiprah panjang sebagai birokrat di banyak tempat.

Benar. Sebelum pulang kampung di Cerme, Panjatan, Kulon Progo, Pak Marija banyak keliling Indonesia, untuk melihat pembangunan. Terakhir, alumni STM Negeri Wates ini, menempati posisi-posisi penting di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

“Saya pernah lihat pembangunan dari Sabang sampai Merauke. Sebelum di Sragen, saya di 7, Semarang, dan tempat lain,” kata Marija yang pertama merantau justru di Jakarta sebelum ditugaskan di sejumlah tempat.

Pengalaman panjang itulah, yang kini dibawa pulang untuk bekal ikut membangun Kulon Progo. “Kita ini punya banyak potensi yang harus digarap,” tambahnya.

Sepanjang lima jam, Pak Marija mengungkap banyak ide di depan para pendiri SNKP. Seolah tak lelah, didorong energi yang sangat besar untuk ikut cawe-cawe pada Kulon Progo, Marja yang berlatar orang PU, menjlentrehkan banyak gagasan yang strategis.

Sementara itu pengurus SNKP, juga antusias membangun diskusi. Semua lengkap hadir. Ada Mastomi, Mbahali, Pak Mudal, Mbahdarmo, Omheri, dan Ki Bawang.

“Kita memiliki semangat yang sama dengan Pak Marija, jadi bisa bersinergi untuk Kulon Progo,” kata Mastomi.(hir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.