Home / PMD / Safari Jum’at di Nanggulan terapkan tatanan hidup baru

Safari Jum’at di Nanggulan terapkan tatanan hidup baru

Nanggulan, Kabarno.com – Safari Jum’at putaran ke dua Kapanewon Nanggulan berlangsung di mesjid Al-Huda Pedukuhan Kemiri, Kalurahan Wijimulyo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo diikuti Forkopimkap Nanggulan.

“Kami serahkan bantuan dana ZIS (Zakat, Infak dan Sodakoh) yang dikelola Bazda Kulon Progo, berupa bantuan untuk Takmir masjid, bantuan untuk usaha bagi beberapa Jamaah, dan juga dari Takmir masjid membantu bagi sejumlah anak-anak untuk memperlancar proses pendidikan online dengan pembelian berupa paket pulsa,” kata Panewu Nanggulan ST. Haryoto, Jum’at, 18 September 2020.

Haryoto menambahkan selama pandemi Covid-19 ini, safari Jum’at putaran kedua setelah sebelumnya dilaksanakan bulan Agustus . Tujuannya untuk menjalin silahturahmi antara warga dan jamaah dengan pegawai di tingkat Kapanewon, baik dari unsur Forkompimkap maupun OPD tingkat Kapanewon.

Kapolsek Nanggulan Kompol Yustinus Tarwoco Nugroho selaku satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System Kulo Siaga mengatakan dengan terjadinya pandemi wabah Covid-19 di Masjid Al-huda Pedukuhan kemiri, Kalurahan Wijimulyo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo telah menerapakan protokoler kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Jamaah Masjid telah menerapkan Adaptasi Baru, memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak aman dan untuk sementara waktu tidak bersalaman atau kontak fisik,” jelas Kapolsek.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Novida Kartika Hadi : Warga Sebokarang Wates bikin bangga dengan swadaya cor blok jalan

Wates, Kabarno.com – Anggota Komisi C DPRD DIY Novida Kartika Hadi bangga pada warga Rt …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *