Saber Budaya Menoreh Memetri Tradisi

oleh -60 Dilihat
oleh

Wates, Kabarno-Penumpang pesawat yang turun di Bandara New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA) bakal mendapat suguhan khas masyarakat Kulon Progo.

Siter Gadhon Saber Budaya Menoreh (SBM) akan memanjakan penumpang yang batu baru turun dari pesawat. Diharapkan kepenatan selama perjalanan menjadi mencair karena relaksasi suara Siter Gadhon SBM dan sindennya.

Siter Gadhon SBM memperoleh kesempatan mementaskan dengan dukungan Dinas Kebudayaan Yogyakarta dan Kulon Progo serta Angkasa Pura sebagai otoritas pengelola Bandara.

Pentas perdana 7 Maret 2021 mendatang. Saat ini pihak SBM sudah mempersiapkan diri secara matang. Latihan intensif dan gladi penampilan yang sesungguhnya agar memberikan kepuasan kepada para penumpang yang baru turun dari perjalanan panjang.

Untuk kelancaran hajat bersama, Kepala Bagian Kundha Kebudayaan Wruhantara, SS mengundang Ketua Umum Saner Budaya Menoreh (SBR) Drs R Kawarna untuk berkoordinasi terkait agenda pentas Siter Gadhon Saber Budaya Menoreh yang akan ditampilkan, di Bandara Temon.

Agenda rakor tersebut dilaksanakan Senin 1 Maret 2021 yang dilanjutkan gladi bersih Selasa 2 Maret 2021 sing ini.

Hadir saat koordinasi dari pihak Kundha Kebudayaan Drs Yudono Hindri Atmoko selaku Sekretaris Kundha Kebudayaan KP, Wruhantara S.S selaku Kepala Bidang Kundha Kebudayaan KP dan Tayem S.Sn, M.M selaku Kepala Seksi Kundha Kebudayaan KP.

Sedangkan dari perkumpulan Saber Budaya Menoreh dihadiri langsung Ketua Umum Saber Budaya Menoreh Drs R Kawarna dan Rismi Sudarti selaku Bendahara Saber Budaya menoreh.

Wruhantara S.S sebagai moderator menyerahkan sepenuhnya kepada Drs R Yudono Hendri Atmoko selaku Sekretaris Kundha Kebudayaan yang mewakili Niken Probolaras S.sos .,M.H selaku Kepala Dinas Kundha Kebudayaan KP untuk memimpin rakor tersebut.

Drs R Yudono Hindri Atmoko memintakan izin bahwa Niken Probolaras S.sos.,M.H tidak bisa menemui dari Team Saber Budaya Menoreh dikarenakan sedang WFH, dan pada kesempatan ini Drs R Yudono Hindri Atmoko menyampaikan pesan dari Niken Probolaras S.sos., MH bahwa kegiatan Siter Gadhon Saber Budaya Menoreh diprakarsai oleh Kundha Kebudayaan KP dengan dana Keistimewaan.

Dijelaskan Tayem S.Sn., M.M saat pentas nanti untuk kelengkapan administrasi akan diselesaikan Kundha Kebudayaan,  team Siter Gadhon Saber Budaya Menoreh tinggal tampil saja.

Tayem S.sn ., M.M bisa rawuh dalam acara gladi bersih team siter gadhon yang akan dilaksanakan Selasa 2/3/21 jam 20.00 WIB, di tempat latihan Tukido Cokrodipan, Triharjo, Wates, Kulon Progo. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.