Home / KANGBARNO / Saben Dinten Rabu, TK Pertiwi Ekokapti Kulur Ngawontenaken Dahar Sareng

Saben Dinten Rabu, TK Pertiwi Ekokapti Kulur Ngawontenaken Dahar Sareng

Enjang wau, Rabu, 12 Februari 2020, siswa-siswi TK Pertiwi Ekokapti, ngawontenaken kembul bujono, dahar sareng-sareng.

Makan bersama siswa dengan Kepala TK dan para guru ini, merupakan kegiatan rutin setiap pekan. Hari yang dipilih, adalah Rabu, sehingga suasana menjadi semakin hangat dan semarak. Adik-adik TK Pertiwi Ekokapti, terlihata berbaris rapi, kemudian makan dengan tertip.

“Ini memang agenda rutin, setiap hari Rabu. Tujuannya ya untuk kebersamaan. Melatih saling membantu dan memberi teladan cara makan yang baik. Hasilnya ya alhamdulillah, para siswa bisa menerapkan cara makan yang santun,” ungkap Sumartini S.Pd.AUD, Kepala TK Pertiwi Ekokapti Kulur.

Selain bu Martiini dan para siswa, terlihat juga guru-guru Taman Kanak-kanak yang berada di Kebondalem, Kelurahan Kulur, Kapenewon Temon, Kabupaten Kulon Progo itu.

Berdiri sejak tahun 1972, TK Pertiwi Ekokapti, berada di bawah Yayasan LPMD dengan ketua Yayasan Ade Sutarso. Dipimpin oleh Sumartini sebagai Kepala TK, sekolah yang didirikan atas gagasan tokoh masyarakat Kulur ini, memiliki guru-guru berpengalaman. Ada Agustin Purnomo Dewi, S.Pd, Suwarti, Arum Rahmandani Serta Nasirah sebagai tenaga administrasi.

Taman Kanak Kanak Pertiwi Ekokapti Kulur merupakan satuan PAUD yang dikelola di bawah naungan  Yayasan LPMD. TK tertua di Kulur ini, memiliki izin operasional dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Kulon Progo.(adi)

About redaksi

Check Also

Ngayahi Kepedulian Sosial: Semogalah, Ini Lelah yang Membawa Berkah

Sepanjang hari kemarin, saya harus berkendara dalam satu hari penuh, plus setengah malam. Jadi, berangkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *