Home / PMD / RW 02 Beji Wates Pemilihan di tengah pandemi Covid-19

RW 02 Beji Wates Pemilihan di tengah pandemi Covid-19

Wates, Kabrno.com – Pandemi Covid-19 di wilayah Beji Wates, Wates, Kulon Progo tidak menjadi penghalang untuk menyelenggarakan kegiatan. Warga RW 02 Beji Wates hari ini Jum’at, 30 Oktober 2020 menerima surat suara untuk memilih Ketua RW 02 yang dibagikan oleh Panitia.

“Benar hari ini warga di wilayah RW 02 Beji Wates, Wates, Kulon Progo Yogyakarta menerima surat suara untuk memilih Ketua RW yang dibagikan oleh Panitia Pemilihan Ketua RW, ” dikatakan Dewantoro Putro warga setempat Jum’at, 30 Oktober 2020.

Pemilihan Ketua RW 02 Beji, Wates, Wates, Kulon Progo sebenarnya akan berlangsung pada Sabtu, 31 Oktober 2020 untuk memilih dua calon Ketua RW 02 yakni Puji Hartono dan Kastono. Namun pada hari ini Panitia Pemilihan Ketua RW 02 membagikan surat suara ke rumah rumah warga yang berhak memilih. Satu Kepala Keluarga hanya berhak satu suara.

Heru Basuki Ketua Panitia Penyelenggara Pemilihan Ketua RW 02 Beji Wates, Wates, Kulon Progo, Yogyakarta mengatakan meski di pandemi Cobid-19 tetap dilaksanakan pemilihan. Dengan cara mengantarkan surat suara ke warga salah satu untuk melawan adanya Covid-19. Karena telah menjadi kesepakatan yang di wakili setiap Ketua RT sistem pemilihan Ketua RW dengan mengantar dan mengambil surat suara.

“Jadi untuk melawan Virus Covid-19 sistem pemilihan yang bekerja Panitia, pemilih cukup di rumah saja, ini salah satu memerangi adanya virus Covid-19,” tambah Heru.

Kepala Keluarga yang berhak memilih di RW 02 Beji, Kelurahan Wates, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo sebanyak 244 Pemilih dan terdiri dari empat RT hari ini warga mendapat surat suara dan besuk pagi panitia mengambil lagi surat suara di lanjutkan penghitungan pada Sabtu, 31 Oktober 2020 sekitar pukul 13.00 wib.(yah)

 

 

About yadi haryadi

Check Also

Antisipasi Bencana Polsek Samigaluh Bersinergi Dengan Relawan Ring Samigaluh

Samigaluh, Kabarno.com – Kebencanaan tidak diketahui datangnya secara tiba tiba, untuk itu Jajaran Kepolisian Setor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *