Home / PMD / RTLH di Kecamatan Pengasih masih ratusan

RTLH di Kecamatan Pengasih masih ratusan

Pengasih, Kabarno.com – Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) di Kecamatan Pengasih masih cukup banyak ada sekitar 937 rumah, dikatakan Camat Pengasih Drs. Warsidi saat melakukan bedah rumah di Wilayah Kecamatan Pengasih Minggu, 17 November 2019.

” RTLH di Kecamatan Pengasih masih cukup banyak kisaran 937 rumah yang kurang layak huni, hal ini sudah kami data mudah mudahan cepat teratasi.”

Pak Camat menambahkan untuk mencarikan solusi rumah kurang layak huni yang tersebar di sejumlah Desa se Kecamatan Pengasih, selalu bekerja sama dengan warga setempat dengan sistem gotong royong, hal itu dipastikan akan cepat terselesaikan.

Sementara anggota DPRD Kulon Progo, Pancar Topo Driyo saat mengikuti gotong royong di Peduluhan Serut, Desa Pengasih, Kecamatan Pengasih membenarkan RTLH di Kecamatan Pengasih memang masih cukup banyak namun hal itu bisa di atasi dengan program bedah rumah berbantuan.

Dalam artian tidak harus menanti dari Pemerintah, seperti yang dilakukan warga Serut rumah milik Ibu Suharti yang hidup sendirian sejak 1995 rumah yang ditempati tidak layak huni, namun berkat kerjasama dari warga masyarakat dan Pemerintah Desa setempat akhirnya rumah bisa di masukan dalam program bedah rumah swadaya berbantuan. ( yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Seorang kakek meninggal di jalan raya Wates – Purworejo

Wates, Kabarno.com – Pada Jum’at, 16 April 2021 sekitar pukul 12.30 wib telah diketemukan mayat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *