Home / PMD / RS HARJOLUKITO Yogyakarta pulangkan warga Kulon Progo positif Covid-19 dinyatakan sembuh

RS HARJOLUKITO Yogyakarta pulangkan warga Kulon Progo positif Covid-19 dinyatakan sembuh

Wates, Kabarno.com – Tadi malam Sabtu, 22 Mei 2020 warga Samigaluh, Kulon Progo yang terpapar Covid-19 dan di rawat di Rumah Sakit Harjolukito Yogyakarta selama 16 hari dinyatakan sembuh.

“Warga asal Samigaluh sudah sembuh setelah dirawat 16 hari di RS Harjolukito Yogyakarta dan telah dipulangkan semalam,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kulon Progo, Baning Rahayu Jati, melalui rilisnya Minggu, 23 Mei 2020.

Baning menambahkan hari ini tidak ada laporan penambahan PDP, untuk itu guna meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan SDM Kesehatan Kulon Progo, tadi siang Minggu, 23 Mei 2020 dilakukan OJT (on the job training) pengambilan swab hidung dan tenggorok untuk sample covid-19 kepada 26 ATLM (Ahli Tehnologi Laboratorium Medis) atau yang biasa disebut analis kesehatan dari UPTD puskesmas dan UPTD labkesda Kulon Progo.

Baning berharap menghadapi hari Raya Idul Fitri, Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo mengingatkan agar masyarakat melaksanakan 6 langkah menghindari covid-19 yaitu tetap di rumah, hindari kerumunan, jaga jarak, memakai masker, cuci tangan pakai sabun, meningkatkan daya tahan tubuh.

Sementara Muhadi atas nama warga Samigaluh mengapresiasi tim medis dengan perjuanganya melawan Covid-19 salah satu warga Samigaluh yang terpapar Covid-19 dan dirawat di RS Harjolukito Yogyakarta dinyatakan

“Warga Samigaluh sudah ayem ayem dan menyambut gembira atas kesembuhannya sedulur yang terpapar Covid-19 dinyatakan sembuh, warga tetap menerima,” jelas Muhadi.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Penegakan PPKM Darurat Menjelang Perayaan Idul Adha 1442 H di Kulon Progo

Wates, Kabarno.com – Operasi yustisi penegakan PPKM Darurat menjelang Idul Adha 1442 H, dilaksanakan Pemkab …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *