Home / MAF / Reuni Lintas Angkatan Alumni SMAN 1 Kebumen Meriah

Reuni Lintas Angkatan Alumni SMAN 1 Kebumen Meriah

Suasana ceria yang  terselip rasa haru, mewarnai acara Reuni Lintas Angkatan Alumni SMAN 1 Kebumen, tadi pagi, 8 Juni 2019.

Bertempat di Halaman tengah sekolah yang beralamat di Jl. Mayjend Soetoyo No. 7 Kebumen itu, ratusan alumni tumpah ruwah memenuhi kursi yang telah disiapkan oleh panitia.

Sejumlah pejabat Pemkab Kebumen yang juga alumni SMAN 1 Kebumen tampak hadir seperti Sekda Kebumen (Ujang Sugiyono), Kepala Dinas Pariwisata (Azam Fatoni) serta beberapa pejabat lainnya.

Selain alumni yang berhasil menduduki jabatan strategis di Pemerintahan juga hadir alumni yang berhasil dan sukses menduduki posisi puncak di BUMN dan dunia bisnis lainnya. Sebut saja Dindin Solahudin (Hutama Karya),  Ruddiono ( Daqin Citra Petrocemical), Waaster Kasad (Brigend TNI Guthut Setyo Utomo) yang merupakan aluni angkatan 86. juga Miftahul Ulum Anggota DPRD II Kebumen.

Ada 30 Tahun angkatan Alumni yang hadir pada reuni sekaligus silaturahmi Idul Fitri 1440 H itu. Beberapa mantan Kepala Sekolah, guru-guru sepuh yang hadir menambah suasana haru penuh kerinduan dari para alumni. Itu yang membuat, tidak sedikit alumni meneteskan air mata.

Dan, di antara alumni lintas angkatan, yang juga hadir adalah alumni SMA N 1 Kebumen yang kondang dengan sebutan 90Luck. Alumni Angkatan tahun 90 ini, terlihat paling menyolok karena mengenakan seragam khusus hitam hitan berlogo 90Luck dengan jumlah kehadiran terbanyak dibanding dari angkatan lain.

Kemeriahan reuni juga terpusat pada band-band yang pernah dimiliki SMAN 1 Kebumen. Termasuk dari band yang mewakili 90Luck yang digawangi oleh Tarub, Ones, Heksa, dan Cut Esti.

Ketua Forum Silahturahmi Angkatan Kusman Hadi, menyampaikan harapannya bahwa sejauh mana para alumni terbang menuaikan dharma baktinya untuk tetap ingat kepada almamater SMAN1 Kebumen. Serta hubungan persaudaraan antar alumni dapat menjadi seduluran selawase.

Berbagai jajanan dan kuliner khas Kebumen disajikan melrngkapi acara, ada Golak, ciwel, getuk, cenil, kacang, tahu krakal. Juga disajikan menu makan besar Soto Tamanwinangun, nasi penggel, sate ambal, pecel, bakso tidak ketinggalan juga tempe mendoan.

Ada yang unik dalam reuni lintas angkatan ini, walaupun sudah disediakan tempat yg sangat luas namun 90Luck memiliki tempat yang punya banyak kenangan yang sekarang didirikan gazebo kenangan.

Pada puncak Acara Kepala Sekolah SMAN 1 Kebumen menyampaikan bahwa  tanggal 1 Agustus 2019 nanti, sekolah ini memasuki usia 60 tahun. Bersama statusnya sebagai SMA tertua di Kebumen, SMAN 1 juga selalu mempertahankan predikatnya menjadi SMA dengan Prestasi Terbaik.(kib)

About redaksi

Check Also

Iki Loh Swasono nek Isuk-isuk Mlaku Nang Mbantul

Isuk tansah iseh adem. Srengenge durong ngetoke raine. dadi suasana iseh ketok peteng.  Ning, aku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *