Home / PMD / Relawan Pedukuhan Sempu, Bhabinkamtibmas, Babinsa Bumirejo Lendah laksanakan kubur cepat

Relawan Pedukuhan Sempu, Bhabinkamtibmas, Babinsa Bumirejo Lendah laksanakan kubur cepat

Lendah, Kabarno.com – Meski meninggal tidak terkonfirmasi Covid untuk pemakaman tetap menggunakan protokol kesehatan. Relawan Pedukuhan Sempu dan Babinsa Bhabinkamtibmas, tim gugus tugas penanganan Covid tingkat Kalurahan Bumirejo dan Kapanewon Lendah yang didampingi TRC BPBD Kulon Progo melaksanakan pemakaman kubur cepat.

“Benar Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Relawan Pedukuhan Sempu Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah pada Minggu, 21 Februari 2021 sekitar pukul 02.00 wib melakukan kubur cepat warga yang diduga terkonfirmasi Covid,” dikatakan Muh Sahil koordinator Relawan Pedukuhan Sempu, Kalurahan Bumirejo Minggu, 2021.

Tim kubur cepat Pedukuhan Sempu, Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo tidak membeda bedakan yang meninggal baik terpapar Covid-19 atau meninggal karena sudah tua atau tidak terpapar Covid.

Sementara Babinsa Kalurahan Bumirejo Pelda Baridi mengatakan tim kubur cepat di Pedukuhan senantiasa tidak mengenal waktu, untuk pemakaman hari ini dilaksanakan pada pukul 02.00 wib dini hari.

“Semangat mereka dapat dibanggakan, mereka tidak memilih siapapun yang meninggal sudah menjadi kewajibannya,” katanya.

Sedangkan Kapolsek Lendah AKP Fakhrorudin selaku satgas Kampung Tangguh Menoreh Report Syste Kulo Siaga melalui Babinsa Bhabinkamtibmas menyatakan salut pada Relawan Pedukuhan Sempu yan tidak ada hentinya melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Relawan Pedukuhan Sempu hebat, penanganan pencegahan Covid di wilayahnya cukup bagus mereka mentaati protokol kesehatan,” tambah Kapolsek.

Relawan Pedukuhan Sempu, Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah Kabupaten Kulon Progo dalam menangani baik dari sosialisasi pada warga yang menjalani isolasi mandiri, maupun sebagai tim kubur cepat dan.sosial lainnya sudah sesuai dengan protokol kesehatan.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

PT. POS Wates Jogja bagi takjil di perempatan UNY Wates

Wates, Kabarno.com – PT Pos Indonesia Wates Jogja pada Rabu, 21 April 2021 membagikan takjil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *