Home / PMD / Ratusan pedagang pasar di Nanggulan ikuti Rapit tes antibody

Ratusan pedagang pasar di Nanggulan ikuti Rapit tes antibody

Nanggulan, Kabarno.com – Gugus tugas Penanganan Covid-19 Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo atas rekomendasi Dinas Kesehatan Kulon Progo menyelenggarakan rapid test masal bagi pedagang pasar Kenteng dan pasar Nanggulan pada Sabtu, 27 Februari 2021.

“Atas rekomendasi Dinas Kesehatan Kabupaten tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kapanewon Nanggulan melaksanakan rapid test bagi para pedagang di pasar Kenteng dan pasar Nanggulan,” diinformasikan Panewu Nanggulan Haryoto Sabtu, 27 Februari 2021.

Panewu Nanggulan menambahkan Rapid test dinasudkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tempat umum terutama di pasar dan dalam rangka persiapan vaksinasi bagi pedagang serta edukasi bagi masyarakat terkait penanggulangan Ciovid-19.

“Di pasar sangat rawan penularan mengingat protokol kesehatan banyak yang dilanggar serta mobilitas pedagang dan pembeli cukup tinggi baik yang berasal dari pedagang lokal maupun pedagang luar wilayah Kulon Progo,” jelas Panewu.

Pelaksanaan rapid test di Pasar Kembang sebanyak 125 pedagang sedangkan di Pasar Nanggulan sebanyak 148 pedagang. Sementara hasil dari rapid test di pasar Kembang yang reaktif sebanyak 20 orang. Sedangkan di Pasar Nanggulan yang reaktif sebanyak 23 orang yang reaktif masih menunggu hasil swabnya dan untuk sementara bagi yang reaktif untuk tetap berada dirumah.

Terlibat pelaksanaan rapid test di pasar Kembang dan pasar Nanggulan dari gugus tugas penanganan covid-19 Kapanewon Nanggulan dan gugus tugas penanganan covid-19 Kalurahan Jatisarono juga Kalurahan Kembang dan petugas rapites tim Kesehatan UPTD Puskesmas Nanggulan.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

PT. POS Wates Jogja bagi takjil di perempatan UNY Wates

Wates, Kabarno.com – PT Pos Indonesia Wates Jogja pada Rabu, 21 April 2021 membagikan takjil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *