Home / PMD / Ratusan Polisi siap laksanakan Operasi Patuh Progo 2020

Ratusan Polisi siap laksanakan Operasi Patuh Progo 2020

Pengasih, Kabarno.com – Selama 14 hari Polres Kulon Progo menggelar Operasi Patuh Progo 2020 dan dimulai 23 Juli 2020 sedang pelaksanaannya dilokasi yang rawan kecelakaan. Pagi tadi dilaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Progo 2020 di halaman Mapolres Kulon Progo.

“Operasi Patuh Progo 2020 dilaksanakan selama 14 hari mulai 23 Juli 2020 hingga 5 Agustus 2020 dengan melibatkan 134 personel,” dikatakan Waka Polres Kulon Progo, Kompol Sudarmawan SPd MM Kamis, 23 Juli 2020.

Kegiatan ini, tambahh Wakapolres, untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Sementara Kasat Lantas Polres Kulonprogo, AKP Didik Purwanto SH MM secara terpisah menuturkan, ada 4 skala prioritas yang menjadi target sasaran dalam operasi Patuh Progo 2020 di wilayah Kulon Progo, diantaranya pengendara tidak menggunakan helm SNI, melawan arus lalu lintas, kendaraan menggunakan knalpot blombongan dan kelengkapan kendaraan bermotor seperti spion, lampu kendaraan dan sabuk keselamatan.

“Ada 4 hal yang perlu diperhatikan Helm SNI, lawan arus, knalpot diblombong dan kelemgkapan kendaraan,” jelas Didik.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Novida Kartika Hadi : Warga Sebokarang Wates bikin bangga dengan swadaya cor blok jalan

Wates, Kabarno.com – Anggota Komisi C DPRD DIY Novida Kartika Hadi bangga pada warga Rt …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *