Home / PMD / Ratusan pohon ditanam di Embung Blubuk Sendangsari Pengasih dalam rangka HPN 2021

Ratusan pohon ditanam di Embung Blubuk Sendangsari Pengasih dalam rangka HPN 2021

Pengasih, Kabarno.com – Dalam rangka Hari Pers Nasional 2021, Paguyuban Wartawan Kulon Progo (PWK) pada Minggu, 7 Februari 2021 menanam pohon ratusan batang di Embung Blubuk, Sendangsari, Pengasih, Kulon Progo.

“Hari ini kita menanam 50 bibit pohon jambu Kristal, 200 bibit pohon jambu Dalhari dan 50 bibit Sengon dalam rangka peringatan HPN 2021,” dikatakan Asrul Sani Ketua PWK Minggu, 7 Februari 2021.

Ini merupakan wujud nyata pengurus dan anggota PWK dalam mendukung pengembangan Kawasan Agrowisata Embung Blubuk Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo sekaligus sebagal upaya pencegahan bencana tanah longsor saat musim penghujan.

Hadir dalam kegiatan penanaman pohon di Embung Blubuk Sendangsari Pengasih Kulon Progo Bupati Kulon Progo, Sutedjo, Wakil Bupati Fajar Gegana, Ketua DPRD Akhid Nuryati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan.warga masyarakat setempat.

Sementara Sutedjo menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari para wartawan Kulon Progo, agar kawasan Embung Blubuk semakin hijau, asri, dan semakin dikenal oleh masyarakat luas dengan agro wisatanya. Serta dalam rangka mendukung upaya pengembangan agro wisata di sekitar Embung Blubuk,

“Embung Blubuk ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2015, Harapan awal pembangunan embung ini adalah untuk mencetak sawah baru, khususnya di Padukuhan Blubuk, yang nantinya sumber air berasal dari Embung Blubuk ini, namun kegiatan cetak sawah baru pada 2020 harus gagal, karena adanya pandemi Covid- 19,” katanya.

Harapannya kawasan Embung Blubuk ini benar-benar dapat dikembangkan menjadi salah satu kawasan wisata yang menarik di Kulon Progo. dengan menciptakan inovasi dan kreasi, agar tempat ini benar-benar menjadi tempat yang layak untuk dikunjungi.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Ahli waris korban laka jalan Imogiri Barat terima santunan

Bantul, Kabarno.com – Adi Iwan Santosa warga Wojo, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta pada Jum’at, 28 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *