Home / PMD / Ranting NU Karangsari Pengasih duwe Ambulance

Ranting NU Karangsari Pengasih duwe Ambulance

Pengasih, Kabarno.com – Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kususnya dan Kulon Progo umumnya Ranting Nahdlatul Ulama Kalurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo menghimpun dana yang diberi nama Koin NU.

“Berawal dari keprihatinan warga jama’ah Ranting Nahdlatul Ulama Karangsari dengan situasi kesehatan, maka masyarakat sangat membutuhkan sarana mobilitas, sehingga Ranting NU berusaha untuk melayani,” dikatakan Sukirman Ketua Ranting NU Karangsari Pengasih Minggu, 31 Januari 2021.

Di tahun 2017 warga jama’ah Ranting NU Karangsari mengumpul Zakat Infak Sodakoh (ZIS) dengan kesadarannya terkumpul dana untuk kontribusi melalui Lazisnu Kulon Progo sebanyak Rp.390.158.800,-

Ranting NU Karangsari memfasilitasi dengan pengadaan Ambulance diperuntukan warga masyarakat yang membutukan transportasi untuk kesehatan maupun kedaruratan. Ambulance ini dibiayai melalui program Koin NU Ranting Nahdlatul Ulama Kalurahan Karangsari, Pengasih, Kulon Progo.

Sementara Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana mengapresiasi Ranting Nahdlatul Ulama Karangsari, Pengasih, Kulon Progo yang telah mempelopori pengadaan Ambulance, semoga nantinya organisasi yang lain juga dapat berbuat seperti Ranting NU Karangsari Pengasih.

“Semoga organisasi lain mengikuti jejak dari pada Ranting NU Karangsari, untuk beruat sosial kemasyarakatan,”

Harapannya Ranting Nahdlatul Ulama Karangsari Pengasih kedepannya lebih maju. Namun juga perlu kewaspadaan sekarang ini banyak infak infak yang diletakan di toko toko, warung warung atau tempat yang strategis tentunya harus bisa dipahami apa kegunaannya.(yah)

 

 

About yadi haryadi

Check Also

Di Sleman : Meski Hari Minggu Jasa Raharja tetap salurkan santunan korban kecelakaan lalu lintas

Sleman, Kabarno.com – Santunan sebanyak Rp. 50 Juta dari PT Jasa Raharja Cabang Yogyakarta melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *