Home / PMD / Rampung dandan RPU Relawan Renggolawe bancaan

Rampung dandan RPU Relawan Renggolawe bancaan

Nanggulan, Kabarno.com – Tradisi bancaan atau syukuran masih dilestarikan oleh masyarakat jawa, kemarin Minggu, 20 September 2020 Relawan Renggolawe menggelar tasyakuran atau bancaan dilokasi pembenahan Radio Pancar Ulang (RPU).

“Sebenarnya kamai kami sebagai Relawan seneng seneng kegiatan pembenahan RPU sudah jadi dan yang terpenting kita wong jawa yo nguri uri “bancaan” ucap syukur,” kata Koordinator Renggolawe R. Mateus Joko Martono di sela sela acara bancaan Minggu, 20 September 2020.

Relawan Renggolawe telah berhasil melaksanakan pemasangan dan pembenahan Radio Pancar Ulang (RPU) diantaranya mengganti kabel antena receive dan transmit, mengganti antena receive, mengganti radio receive, hrapannya untuk lebih mempermudah komunikasi agar bisa menjangkau titik titik lokasi yang kesulitan membuka RPU.

Selain itu juga dilakukan penambahan panel surya untuk sumber daya RPU, sehubungan listrik di seputaran pemasangan RPU sering drop dan sering mati, jadi persiapan musim penghujan.

“Apabila untuk koordinasi di lapangan biar lancar karena biasane di wilayah Nanggulan, Kalbawang, Girimulyo dan amigaluh sering terjadi kebencanaan,” tambah Joko.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Bantuan Sosial Tunai tahap X sudah cair

Wanted, Kabarno.com – Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 300 ribu dari Kementerian Sosial Republik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *