Home / KANGBARNO / KATA WAKIL BUPATI, PUNYA USAHA SENDIRI HARUS DITEKUNI

KATA WAKIL BUPATI, PUNYA USAHA SENDIRI HARUS DITEKUNI

Wakil Bupati Kulon Progo, H. Drs. Sutedjo,  menggelar Safari Jum’at Pemerintah Kabupaten  Kulon Progo di masjid Baitul Iman, Mirisewu, Ngentakrejo, Lendah, Kulon Progo, Jumat, 19 Januari 2018.  

Acara itu juga dihadiri oleh perwakilan Kementrian Agama Kabupaten Kulon Progo, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Bagian Kesra, Pimpinan Baznas Kabupaten Kulon Progo, Camat Lendah, Kapolsek Lendah dan Danramil Lendah, dan Perangkat Desa ngentakrejo serta Jamaah Masjdi Baitul Iman Mirisewu.

Dalam kesempatan itu Pimpnan Baznas Kabupaten Kulon Progo Bima Prasetya menyalurkan bantuan untuk takmir  masjid dan pedagang kecill di sekitar masjid berupa pedagang Cilok, Kelontong, dan angkrinang.

Wakil Bupati juga  wanti-wanti  tentang perlunya menekuni usaha mandiri bagi generasi muda serta tidak mudah menyerah dan berganti profesi usaha lain. “Jika usaha bergonta ganti berarti ibarat lomba lari selalu berawal dari start, sehingga tidak pernah sampai finish,” lanjut Wakil Bupati.

Sementara itu ketua Takmir Masji Baitul Iman Mirisewu,  Bapak Sobiri melaporkan bahwa masjid ini telah dibangun sejak tahun 1991 menempati tanah wakaf Simbah Marto Utomo, dan merupakan masjid perintis di kampung ini. Namun setelah perkembangannya sudah banyak masjid yang didirikan disekitar tempat ini yang jaraknya kurang lebih sekitar 300 meter.

Selain itu takmir masjid juga sangat merasa terharu karena dari Pemerintah Kabupaten Kulon Progo sudi mengunjungi tempat ibadah yang letaknya dipelosok desa yang hanya berjarak kurang lebih 200 meter dari Sungai Progo. (stmj)

About susilo -

Check Also

Hasil Turnamen Sahabat Ngopi Cup, Ini Bibit Bulutangkis Kulon Progo dari Perantauan

Gelaran Turnamen Bulutangkis Sahabat Ngopi II selesai digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu kemarin. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *