Home / PMD / Puluhan warga Kaligayam Kulur Temon sowan Lurah, kabeh sumur asat

Puluhan warga Kaligayam Kulur Temon sowan Lurah, kabeh sumur asat

Temon, Kabarno.com – Puluhan warga Pedukuhan Kaligayam, Kalurahan Kulur, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Senin, 9 November 2020 melakukan protes ke Kalurahan, pasalnya sejumlah sumur di wilayah Kaligayam kering setelah dilakukan pengeboran di dekat Sendang Kaligayam beberapa bulan.

“Sendang Kaligayam dan Sumur warga saat ini kering tidak ada airnya, setelah dilakukan pengeboran didekat Sendang Kaligayam oleh PAMSIMAS,” kata salah satu warga Kaligayam Aris kepada koresponden Kabarno.com Senin, 9 November 2020 di Balai Kalurahan Kulur.

Aris mewakili warga Kaligayam berharap agar sumur milik warga yang sampai saat ini kering tidak ada airnya dari Pemerintah Kalurahan untuk mencarikan solusinya. Sebab puluhan dan bahkan ratusan warga Kaligayam untuk memdapatkan air bersih hanya menghandalkan sumur miliknya. Setelah dilakukan pengeboran didekat Sendang Kaligayam, semua sumur milik warga Kaligayam kering.

Adi Nugroho Lurah Kulur dihubungi terpisah membenarkan bahwa puluhan warga Kaligayam menanyakan terkait sumur warga saat ini kering dengan alasan kerngnya sumur warga disebabkan PAMSIMAS Kulur mengambil air dengan cara di bor.

Langkah langkah yang diambil atas kesepakatan bersama antara Pemerintah Kalurahan Kulur, Pengelola PAM Tirta Gayam dan warga Pedukuhan Kaligayam akan menutup sementara aktigitas PAM Tirta Gayam selama tiga hari

“Akan dilakukan penutupan selama tiga hari dari 12 hingga 14 November 2020, apa bila nanti setelah tiga hari sumur warga nuga masih kering akan dilakukan pembukaan kembali, dan warga Kaligayam akan dibantu untuk pengadaan bergabung dengan PAM Tirta Gayam,” kelas Adi Nugroho.(yah)

 

 

About yadi haryadi

Check Also

Pelepasan dan Wisuda Purna Siswa SMA N 1 Wates di era pandemi

Wates, Kabarno.com – Banyak cara dilakukan para Kepala Sekolah yang mengembalikan pada orang tua di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *