Home / PMD / Puluhan Warga Girimulyo terjebak longsoran

Puluhan Warga Girimulyo terjebak longsoran

Akibat derasnya hujan yang terjadi Minggu, 17 Maret 2019 di wilayah Kabupaten Kulon Progo mengakibatkan banjir dan tanah longsor seperti diinformasikan Kapolsek Girimulyo AKP Surahman kepada Kabarno.com, Senin 18 Maret 2019.

” Sejumlah titik longsor terjadi di Desa Purwosari dan Girimulyo, pada hari Minggu, 17 Maret 2019 sekitar pukul 20.00 wib, disebabkan hujan seharian.”

Surahman menambahkan longsor di Desa Purwosari terjadi dan menimbun sejumlah jalan penghubung antara Pedukuhan se Desa Purwosari, sedang terberat di Pedukuhan Sabrang Kidul Desa Purwosari, harus menggunakan alat berat.

Sementara longsor di Desa Giripurwo terjadi di Pedukuhan Kepundung, Desa Giripurwo tebing setinggi 10 meter dan panjang longsoran 15 meter, dilaporkan satu kandang tertimpa longsoran dan lima pohon kelapa tumbang.

Asesmen t longsor di Girimulyo oleh TNI, Polri , TRC BPBD, Relawan Komonitas dan warga membersihkan ranting dan membuka akses jaljan. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Waspada Peningkatan terpapar Covid-19 Forkopimkap Temon sambangi Posko PPKM Mikro se Kapanewon Temon

Temon, Kabarno.com – Untuk menggalakan gerakan pendisiplinan pada warga masyarakat di wilayah Kapanewon Temon, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *