Pule Payung Destinasi Baru Dekat Kalibiru Kokap

oleh -77 Dilihat
oleh

Di Kokap, ada destinasi baru yang sedang hits. Namanya Pule Payung.  Nama yang mudah diingat. Dan, unik.Bukit Pule Payung sedang membuat banyak orang gandrung untuk mengunjungi.

Tempat wisata yang belum ada satu tahun dibuka ini, sudah melejit namanya. Setiap hari selalu banyak yang berkunjung ke Pule Payung. Tidak hanya wisatawan lokal dari Kulon Progo atau Indonesia, tapi juga manca negara.

“Sampun kondang mas, panjenengan persani piyambak ingkang sami wisata ing Pule Payung, rak katah to? Sae saking monco punopo dene lokal,” kata Niken Probo Laras, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo dengan rasa bangga.

Niken sendiri kagum dengan eksistensi Bukit Pule Payung. Sebab, sudah telanjur masyur, meski sampai hari ini belum dibuka secara resmi. Pengunjung setiap hari banyak. “Mungkin para wisatawan yang datang ke Pule Payung menikmati indahnya Perbukitan Menoreh. Selain itu, pengelola Pule Payung juga sangat kreatif,” tambahnya.

Letak Bukit Pule Payung di atas Wisata Waduk Sermo. Bersebelahan dengan Wisata Alam Kalibiru. Dari Waduk Sermo masih agak naik ke arah utara dengan jarak kurang dari tiga kilo. Banyak spot foto di Pule Payung, bagi yang senang dengan tantangan serta uji keberanian.

Tentang nama Pule Payung yang terdengar unik, menurut sejumlah pengelola, di bukit tersebut banyak tumbuh pohon pule yang daunnya seperti payung. Maka tidak aneh kalau bukit yang tinggi itu diberi nama Pule Payung.(yad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.