Home / PMD / Pos Yandu di perbukitan Menoreh bangkit menuju AKB

Pos Yandu di perbukitan Menoreh bangkit menuju AKB

Pos Yandu di perbukitan Menoreh bangkit menuju AKB

Samigaluh, Kabarno.com – Upaya untuk mengembalikan Pos Yandu di pandemi Covid-19 Bhabinkamtibmas Polsek Samigaluh beserta Babinsa dan Petugas dari Puskesmas 1 Samigaluh selaku anggota satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System Kulo Siaga, Polres Kulon Progo, Polda DIY melaksanakan pendisiplinan warga, untuk mengembalikan adaptasi kebiasaan baru dalam kegiatan posyandu yang dilaksanakan pada Rabu, 26 agustus 2020 bertempat di Posyandu wilayah Kepanewon Samigaluh Kabupaten Kulon Progo.

“Pendampingan dan pendisipilan warga masyarakat sasarannya yaitu ibu dan anak yang melakukan pemeriksaan kesehatan balita,” kata AKP Heru Meiyanto Kapolsek Samigaluh kepada Koresponden Kabarno.com disuatu lokasi Pos Yandu di perbukitan Menoreh.

Kegiatan posyandu mulai diaktifkan kembali guna mengetahui perkembangan kesehatan balita yang menjadi binaan masing masing posyandu yang ada di wilayah Kepanewon Samigaluh.

Petugas melaksanakan pengecekan pelaksanaan dan ketersediaan alat penunjang Protokol Kesehatan Pencegahan Virus Covid 19.
Pelaksanaan berjalan sesuai protokol kesehatan untuk pencegahan penularan virus covid- 19 dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang meliputi Cuci tangan Pakai sabun, Cek Suhu tubuh, Jaga jarak aman, Setiap pengunjung wajib menggunakan masker, sedia Hand Sanitizer setiap langkah dan meja, Balita beserta ibu segera pulang setelah semua pemeriksaan selesai.(ayu,yah)

About yadi haryadi

Check Also

Laka di Brosot Galur libatkan dua kendaraan roda dua satu korban patah kaki

Galur, Kabarno.com -Kecelakaan lalu lintas terjadi pada Sabtu, 12 Juni 2021 sekitar pukul 18.30 wib …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *